Persib Kesulitan Uji Tanding, Robert Alberts Singgung PSKC dan PSG

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Agustus 2021
Persib Kesulitan Uji Tanding, Robert Alberts Singgung PSKC dan PSG
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki keinginan yang kuat untuk bisa menggelar laga uji tanding sebagai salah satu persiapan timnya jelang menghadapi Liga 1 2021/2022.

Meski demikian, keinginan itu tidak bisa diwujudkan dengan cepat. Pasalnya sejauh ini Pemerintah Republik Indonesia masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Selama masih dalam masa PPKM kami tidak bisa melakukan latih tanding dengan tim lain. Karena belum ada persetujuan dari Polisi," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini berharap keputusan mengenai PPKM bisa dikeluarkan. Terlebih, kabarnya aturan tersebut akan segera berakhir pada Senin (16/8).

"Jadi mari berharap di tanggal 16, ada pengumuman di sore hari yang mana itu menjadi kabar baik bagi kami agar bisa menggunakan fasilitas lapangan dan stadion sehingga bisa bermain melawan tim lain. Tentunya jika memungkinkan, kami ingin bertanding menghadapi tim lain sebelum Liga dimulai," katanya.

Baca Juga:

Robert Alberts Bicara Pengganti Ferdinand Sinaga di Persib

Pelatih Persib: Bali United Punya Kualitas, Persija Berbahaya

Robert mengatakan uji tanding itu masuk dalam daftar prioritas timnya. Terlebih, sudah hampir lebih dari satu bulan para pemainnya berlatih secara mandiri.

"Pemain butuh bermain dengan tim lain untuk melihat bagaimana kondisi mereka dan bagaimana perasaan mereka ketika bertanding, melihat mentalitas dan di mana levelnya. Tapi kami masih belum tahu sejauh ini," ujarnya.

"Tapi saya mendengar ada tim lain yang bermain di Bandung. Cimahi (PSKC) menghadapi (PSG) Pati. Sangat sangat terkejut, itu di Jalak atau Inspire, saya terkejut tim lain bisa bermain di Bandung, bagaimana bisa mereka melakukan itu," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan