Cara Thailand untuk Mengalahkan Timnas Indonesia U-22 di Final Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Februari 2019
Cara Thailand untuk Mengalahkan Timnas Indonesia U-22 di Final Piala AFF
Timnas Thailand U-22. (Siamsport)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-22, Alexandre Gama, melakukan beberapa hal jelang pertemuan dengan Indonesia di final Piala AFF U-22 2019, yang akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Pertama yang dilakukan yakni memantau penampilan skuat Garuda. Hal ini dilakukan ketika Indonesia bertemu dengan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22, Minggu (24/2).

Kebetulan Thailand bermain pada Minggu malam, sehingga dirinya menyempatkan diri datang lebih dulu menonton permainan Indonesia. Timnas Thailand U-22 memastikan diri ke final lewat kemenangan 5-3 atas Kamboja via babak penalti.

"Soal pesaing Timnas Indonesia, kami tidak bisa meremehkan. Mereka mengalahkan Vietnam dan saya berkesempatan menonton dan mempelajari metode permainannya," kata pelatih asal Brasil itu dikutip dari Siamsport.

Baca Juga:

Jumpa di Final, Pelatih Thailand Bicara soal Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri Mohon Doa Masyarakat Tanah Air Agar Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF

Sehari berselang, ia mempersiapkan anak asuhnya agar dalam kondisi siap. Sesi latihan pada Senin (25/2), difokuskan pemulihan.

Meski diakui bahwa Saringkan Promsupa dkk. dalam kondisi kelelahan karena harus menjalani laga selama 120 menit ditambah babak penalti.

"Kami bermain selama 120 menit dan hanya punya satu hari sebelum laga final, itu menyebabkan pemain kami kelelahan. Sehinga kami harus membuat pemain mengembalikan kondisi kebugaraannya. Sementara bagi yang cedera, sudah bisa kembali berlatih," jelasnya.

Alexandre Gama juga menjelaskan bahwa sang striker Korawich Tasa akan kembali dimainkan. "Korawich tasa cedera sejak pertandingan pertama dan ia dimainkan di paruh kedua laga kemarin. Ia akan kembali ke lapangan di partai final. Tentu saja kami akan mengirim komposisi terbaik ke lapangan," jelasnya mantan pelatih Chiangrai United itu.

Thailand Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan