Cara Tim Bulu Tangkis Indonesia Isi Waktu Isolasi di Jepang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Juli 2021
Cara Tim Bulu Tangkis Indonesia Isi Waktu Isolasi di Jepang
Tim bulu tangkis Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis Indonesia yang sudah berada di Prefektur Kumamoto Jepang, mengisi waktu isolasi mandiri selama empat hari dengan melakukan latihan ringan di dalam kamar sembari menunggu hasil uji COVID-19.

Selama isolasi, tim Indonesia belum dibolehkan menjalani latihan terbuka di luar ruangan. PBSI mengarahkan atlet untuk melakukan latihan di kamar untuk tetap menjaga kebugaran.

Baca Juga:

Target Indonesia di Olimpiade Tokyo Bukan Medali

Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dilepas Jokowi

"Saya berikan latihan pemanasan untuk memulihkan otot setelah perjalanan dan memperlancar peredaran darah. Ada gerakan senam dengan metode tabata untuk menjaga daya tahan otot dan peredaran darah mereka," kata pelatih fisik tim bulu tangkis Indonesia Iwan Hermawan, lewat rilis PBSI.

"Semua latihan saya bagikan di grup dalam bentuk video instruksional, karena kami tidak boleh kontak dengan yg lain selama menunggu hasil swab," papar Iwan.

Saat tiba di Jepang, tim bulu tangkis sempat menjalani uji COVID-19 dengan metode pengujian air liur di Bandara Haneda, Tokyo. Pengujian yang sama juga dilakukan setibanya di Kumamoto dan dijadwalkan pengujian ini dilakukan setiap hari.

"Saya berharap tim sudah bisa latihan di lapangan sore ini sehingga kami punya waktu yang cukup 12-13 hari menjelang Olimpiade nanti," tutur dia.

Jika terjadi situasi yang mengharuskan tim menjalani isolasi mandiri selama empat hari ke depan, maka program latihan akan dibuat lebih variatif, tapi dengan volume dan intensitas yang disesuaikan.

Tim bulu tangkis Indonesia direncanakan menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto selama 10 hari. Sebelum nantinya terbang kembali ke Tokyo untuk masuk ke perkampungan atlet.

Olimpiade Tokyo 2020 Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan