Carlo Ancelotti Tak Tutup Peluang Tangani Tim Nasional

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 Desember 2022
Carlo Ancelotti Tak Tutup Peluang Tangani Tim Nasional
Carlo ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Carlo Ancelotti masuk bursa calon pelatih baru Timnas Brasil. Menariknya, juru taktik Real Madrid itu tak menutup peluang untuk menangani sebuah tim nasional.

Kursi pelatih Timnas Brasil kini tengah lowong sepeninggal Tite. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mempertimbangkan secara serius penggantinya.

Awalnya Pep Guardiola digadang-gadang sebagai kandidat utama untuk pekerjaan ini. Namun hal itu kini nyaris mustahil terwujud setelah yang bersangkutan memilih memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Baca Juga:

Jadi Calon Pelatih Brasil, Ancelotti Tegaskan Janji Setia untuk Madrid

Piala Dunia 2022: Peran Carlo Ancelotti di Balik Performa Optimal Vinicius dengan Timnas Brasil

Respons Tak Biasa Carlo Ancelotti Lihat Pemain Real Madrid Dikasari

Nama Ancelotti kemudian muncul sebagai kandidat lain. Fakta bahwa dirinya sukses memaksimalkan potensi para pemain Brasil di Madrid menjadi pertimbangan utamanya.

Namun menjadi pelatih Timnas Brasil tidak ada dalam rencana Ancelotti dalam waktu dekat. Ia masih fokus mengabdi untuk Madrid.

Meski begitu, Ancelotti memberi isyarat siap menangani Tim Nasional di masa depan. Hal itu ingin ia lakukan sebelum pensiun.

“Sejujurnya, saya merasa sangat baik di Madrid. Jika terserah saya, saya tidak akan pernah meninggalkan Madrid," kata Ancelotti dilansir dari Diario AS.

"Namun anda tidak pernah tahu kapan akan berhenti. Pekerjaan pelatih memang seperti itu."

"Mungkin di akhir karir, saya memikirkan (tawaran melatih) tim nasional," tambahnya.

Sepanjang karier melatihnya, Ancelotti memang belum pernah menangani sebuah tim nasional. Salah satu alasannya karena ia lebih suka menjalani tugasnya setiap hari bukan dalam beberapa waktu tertentu saja.

Namun bukan tidak mungkin Ancelotti akan mengambil tantangan itu di pengujung kariernya. Selain Brasil, ia juga sempat ditawari menangani Timnas Italia yang merupakan tanah kelahirannya.

Carlo Ancelotti Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan