Carlos Tevez Sindir Pesepak Bola yang Tak Mau Potong Gaji

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 April 2020
Carlos Tevez Sindir Pesepak Bola yang Tak Mau Potong Gaji
Carlos Tevez (Twitter)

BolaSkor.com - Carlos Tevez berharap para pesepak bola bisa lebih berkorban di tengah pandemi virus corona. Bintang Boca Juniors itu menyindir rekan seprofesinya yang menolak melakukan pemotongan gaji.

Pandemi Virus corona memang memaksa hampir semua liga dihentikan. Hal ini membuat klub-klub terancam mengalami krisis finansial karena tak adanya pemasukan.

Untuk mengantisipasinya, sejumlah klub mengambil langkah untuk memotong gaji para pemain. Klub-klub seperti Barcelona, Juventus, dan Barcelona sudah melakukannya.

Baca Juga:

Belum Potong Gaji, Pemain Premier League Dianggap Tak Bermoral

Virus Corona Ciptakan Peperangan Internal antara PFA dengan Premier League

Ciuman Pembawa Keberuntungan Carlos Tevez dengan Diego Maradona

Namun hal itu tak terjadi di Inggris. Asosiasi pesepak bola profesional Inggris masih belum menyetujui rencana pemotongan gaji klub-klub Premier League.

Padahal bukan menjadi rahasia lagi kalau para pemain yang berlaga di Premier League mendapat gaji yang cukup besar. Tottenham Hotspur justru melakukan pemotongan gaji kepada kayawannya.

Carlos Tevez

"Setiap pesepakbola itu bisa hidup enam bulan atau setahun tanpa digaji sekalipun.Kami bukan contoh yang baik, mungkin kami bagus di bidang lain bukan yang ini," kata Tevez saat diwawancarai America TV.

"Kami tidak harus memikirkan caranya berjuang mencari makan setiap hari, seperti mereka yang pergi bekerja pukul enam pagi dan pulang pukul tujuh malam hanya untuk makan keluarganya keesokan hari."

Tevez pun mengajak para pesepak bola untuk lebih peduli dengan keadaan. Baginya saat ini ada hal yang jauh lebih penting dari sekadar sepak bola.

"Di masa seperti ini, harusnya kita semua sadar bahwa kelas sosial tak ada artinya lagi. Saya ingin melihat dunia ini lebih peduli akan satu sama lain," pungkasnya.

Carlos tevez Boca Juniors Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan