Casemiro Benarkan Datang ke Man United untuk Membantu Misi Kebangkitan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Juni 2023
Casemiro Benarkan Datang ke Man United untuk Membantu Misi Kebangkitan
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melakukan pembelian jitu pada bursa transfer musim panas 2022 dengan merekrut pemain seperti Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Antony, dan Casemiro. Mereka langsung berkontribusi untuk kebangkitan Red Devils.

Pada musim perdana Erik ten Hag menangani Man United, ia membawa klub finish di empat besar klasemen Premier League dan mengakhiri penantian trofi di ajang Piala Liga. Man United juga masih bertanding di final Piala FA kontra Manchester City di Wembley, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB.

Di antara rekrutan anyar Man United itu, peran Casemiro paling terlihat besar dalam memberikan keseimbangan di lini tengah: baik itu saat melapis pertahanan atau saat melakukan transisi menyerang.

Pasalnya, gelandang asal Brasil juga punya kemampuan mencetak gol dan punya visi bermain selain juga bagus dalam bertahan. Pemain berusia 31 tahun bermain 50 kali musim ini di seluruh kompetisi, dengan catatan 7 gol dan 7 assists.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Kontribusi Casemiro di Manchester United Sudah Melebihi Ekspektasi Erik ten Hag

Man United merekrut Casemiro dari Real Madrid setelah ia meraih sukses besar di sana. Sebelum ia datang ke Man United, Casemiro sempat melihat ketika Man United dibantai Brentford dengan skor 0-4 di laga kedua Premier League musim ini.

Pada momen itu menurut agennya, Casemiro ingin datang ke Man United untuk memperbaiki atau membenahi klub. Sang pemain mengonfirmasinya, membetulkan bahwa ia datang ke Man United untuk membantu misi kebangkitan klub.

"Saya tidak berpikir dua kali. Tapi sejujurnya saya memang mengatakan itu. Saya sangat optimis datang ke sini dan mengambil proyek baru ini. Itu jelas dalam pikiran saya," kata Casemiro kepada The Telegraph.

"Saya tahu bahwa itu tidak akan menjadi tantangan yang mudah karena itu (kontra Brentford) adalah kekalahan yang sulit bagi kami, tetapi saya pikir kegembiraan datang ke sini dan membuat perubahan, kami tahu masih ada jalan panjang di musim ini dan tidak akan mulai memenangi segalanya dalam semalam (instan)."

Kendati demikian Casemiro merendah dan perkembangan Man United tidak hanya terjadi karenanya.

"Kami pantas mendapat banyak pujian dalam membalikkan musim ketika Anda melihat bagaimana kami memulai dalam kaitannya dengan bagaimana kami menyelesaikannya. Bukan hanya saya karena, pada akhirnya, tidak mungkin satu pemain mengubah penampilan tetapi sebagai tim Anda bisa melakukannya," tambah Casemiro.

Kontribusi besar Casemiro dalam mengangkat Man United juga dipuji oleh pelatih Man City, Pep Guardiola, mengingat betapa besar pengalamannya di Madrid.

"Saya tidak mengenalnya tetapi saya mendapat info ketika dia (Casemiro) berada di Madrid; betapa profesionalnya dia, kualitas yang dia miliki," imbuh Guardiola.

"Saya yakin dia tidak datang ke sini hanya untuk liburan atau tahun-tahun terakhir kariernya."

"Ketika Anda memenangkan empat atau lima Liga Champions bersama Real Madrid, itu karena Anda adalah pemain spesial. Kalau tidak, Anda tidak bisa berada di sana untuk waktu yang lama," urainya.

Casemiro Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan