Catat Jadwal Balapan Rio Haryanto Musim 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 03 Maret 2019
Catat Jadwal Balapan Rio Haryanto Musim 2019
Rio Haryanto (Zimbio)

BolaSkor.com - Cukup lama absen berlomba selama satu musim penuh, pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan mengikuti ajang balap ketahanan: Blancpain World GT Challenge 2019.

Untuk diketahui, Blancpain Challenge bakal menggelar total enam putaran. Kemudian setiap putarannya, semua pembalap akan tampil di dua lomba.

Baca Juga:

Alasan Galang Hendra Begitu Mewaspadai Sirkuit Portimao

MotoGP 2021 di Lombok, Yamaha Indonesia Tidak Berniat Turunkan Pembalap Lokal

Setiap lombanya berdurasi satu jam. Alhasil jika ditotal, berarti Rio akan mengikuti 12 lomba sepanjang musim 2019.

Debut pembalap asal Solo ini di ajang Blancpain Challenge bakal berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-7 April. Usai Malaysia, Rio bakal mengaspal di Sirkuit Buriram, Thailand, 11-12 Mei.

Praktis, lantaran baru, Buriram jadi satu-satunya trek yang belum pernah dicoba Rio. Usai Thailand ada dua putaran berturut-turut yang dihelat di Jepang.

Adalah putaran ketiga di Sirkuit Suzuka, 22-23 Juni dan Sirkuit Fuji, 6-7 Juli. Kemudian Sirkuit Yeongam, Korea Selatan yang pernah menggelar Formula 1 akan menggantikan Sirkuit Ningbo pada 3-4 Agustus.

Lalu Sirkuit Shanghai, Cina akan berstatus lomba putaran terakhir Blancpain Challenge 2019. Lomba ini berlangsung 27-28 September.

Adapun untuk putaran di Sepang, Buriram. Fuji, dan Yeongam, Rio akan bersanding dengan pembalap pembalap Indonesia, David Tjiptobiantoro. Untuk lomba di Suzuka dan Shanghai, pembalap Singapura, Gregory Teo bakal menggantikan posisi David.*

Breaking News Rio haryanto Blancpain GT World Challenge Asia Pembalap Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan