Catatan Kurang Baik Iringi Persebaya Hadapi Borneo FC, Aji Santoso Cuek

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 September 2021
Catatan Kurang Baik Iringi Persebaya Hadapi Borneo FC, Aji Santoso Cuek
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mendapat tantangan berat dalam mengawali kampanye di seri pertama Liga 1 2021/2022. Laga perdana tim asal Kota Pahlawan tersebut dijadwalkan meladeni Borneo FC pada 4 September mendatang.

Borneo FC termasuk salah satu tim yang mempersiapkan semuanya dengan matang. Klub milik Nabil Husein tersebut sama seperti Persebaya yang selalu berlatih di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Di saat mayoritas tim-tim lain tidak latihan, kedua klub tersebut tetap latihan keras, menggelar latihan bersama dengan tim berbagai level.

Karena itu, pelatih Persebaya Aji Santoso tak ragu untuk memuji Pesut Etam, julukan Borneo FC, sebagai tim tangguh. Apalagi mereka sukses memboyong penyerang legendaris Boaz Salossa yang dilepas Persipura Jayapura.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persebaya Surabaya

Respons Direktur Persib soal Potensi Rekrut Greg Nwokolo

"Borneo tim bagus, pengalaman. Dia juga persiapannya saya lihat cukup bagus," ungkap pelatih 51 tahun tersebut.

Aji Santoso yakin pertandingan antara tim asuhannya melawan Borneo FC bakal berjalan sangat menarik. Menurutnya, tim yang diarsiteki Mario Gomez itu merupakan tim yang besar dan punya materi pemain yang bagus.

"Karena itu, menurut saya pertandingan nanti akan berjalan sangat menarik," ujar Aji.

Hanya saja, Persebaya harus ekstra waspada karena catatan pertandingan pertama di liga tak memihak mereka. Sejak statusnya dipulihkan PSSI pada 2017 silam, Persebaya hanya sekali meraih kemenangan di laga pertama. Pada pertandingan pertama Liga 2 20217 silam, Persebaya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Madiun Putra.

Selanjutnya, tim kebanggaan Bonek ini menang 1-0 atas Perseru Serui pada 2018. Sementara itu, pada musim 2019, Persebaya takluk 2-1 dari Bali United. Dan pada musim lalu, Rachmat Irianto dkk. ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri.

Meski begitu, Aji mengaku tidak berpatokan pada catatan pertandingan. Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut mengabaikan rekor-rekor pertemuan tersebut. Menurutnya, catatan Persebaya tersebut tak akan memengaruhi jalannya pertandingan nanti. Sebab, timnya telah mempersiapkan segala hal untuk meraih hasil maksimal pertandingan perdana.

"Saya tidak pernah percaya rekor-rekor seperti itu. Tidak ada hubungannya bagi saya. Tim fokus untuk untuk pertandingan nanti dan kami ingin meraih hasil maksimal dan menang," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan