Catatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-20 Menang atas Cakallikli Spor

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Oktober 2022
Catatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-20 Menang atas Cakallikli Spor
Timnas Indonesia U-20 beruji coba melawan Cakallikli Spor. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak sepenuhnya puas dengan kemenangan skuat U-20 atas klub Turki Cakallikli Spor dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Kempinski Hotel The Dome Belek, Antalya Turki, Senin (24/10) waktu setempat. Garuda Muda menang dengan skor 2-1.

Dua gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Ginanjar Wahyu pada menit ke-17 dan Ricky Pratama pada menit ke-85. Adapun gol Cakallikli Spor dicetak menit ke-90.

Ada kekurangan yang masih ditunjukkan oleh anak asuh. Terutama respons saat kehilangan bola.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Menang 2-1 atas Cakallikli Spor dalam Uji Coba

Cahya Supriadi Susul Skuat Timnas Indonesia U-20 ke Turki

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” ujar Shin Tae-yong di laman PSSI.

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan."

Namun Shin Tae-yong melihat perkembangan. Fokus latihan selama satu pekan terakhir adalah meningkatkan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola.

"Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya. Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” jelas Shin Tae-yong.

Uji coba digelar di sela-sela pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Turki, menyambut Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Sesi latihan sudah digelar mulai 16 Oktober.

Skuat Garuda juga dijadwalkan menghadapi timnas Turki U-19 pada 26 Oktober. TC di Turki akan berakhir 5 November, sebelum dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan