CdM Lexyndo Hakim Beri Catatan Penting soal Penyelenggaraan SEA Games 2023 Kamboja

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Mei 2023
CdM Lexyndo Hakim Beri Catatan Penting soal Penyelenggaraan SEA Games 2023 Kamboja
CdM Indonesia, Lexyndo Hakim (NOC INDONESIA/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim memberikan catatan khusus kepada panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja atau CAMSOC.

Catatan yang diberikan Lexyndo adalah terkait infrastruktur venue yang kurang baik. Padahal SEA Games 2023 tinggal berlangsung empat hari lagi.

Menurut CdM yang akrab disapa Lexy itu, beberapa infrastruktur venue terlihat masih kurang sempura mengganggu para atlet yang sedang bertanding.

"Saat saya sedang menyaksikan finswimming di Morodok Tecno National Aquatics Center, ada lampu tiba-tiba mati sehingga itu sangat berpengaruh pada persaingan selisih waktu sepersekian detik antara satu dengan yang lain," kata Lexy.

Baca Juga:

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 13 Mei: Potensi Emas dari Angkat Besi

Tim Basket Putri Indonesia Bekuk Filipina, Peluang Medali Emas Terbuka

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Jumat (12/5): Wushu dan Finswimming Sumbang Emas Terbanyak

CdM Indonesia, Lexyndo Hakim saat menyaksikan Wushu (NOC INDONESIA/Rizki Fitrianto)

Buruknya infrastruktur juga terlihat di venue pertandingan Bola Basket yang juga berada di kompleks Stadion Morodok Techo Nasional.

"Di venue bola basket juga, saya melihat papan skor atau papan waktu suka salah."

"Kemudian, di venue esports, olahraga yang seharusnya melek teknologi, tapi ada beberapa pengaturan atau kebijakan yang tidak sesuai penetapan. Makanya, kami secara tegas meminta konsistensi dari CAMSOC," jelasnya.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.beberapa venue yang masih kurang sempurna. Hal itu, katanya, sangat menganggu bagi seluruh atlet peserta yang sedang bertanding.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan