Cedera ACL, Pemain Dewa United FC Subhan Fajri Akan Jalani Operasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 Agustus 2022
Cedera ACL, Pemain Dewa United FC Subhan Fajri Akan Jalani Operasi
Pemain Dewa United FC, Subhan Fajri, tertunduk lesu. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pemain Dewa United FC, Subhan Fajri, akan menjalani operasi pada awal September 2022. Tindakan medis itu terpaksa diambil karena kondisi sang pemain.

Menurut keterangan dokter tim, Hendro Irawan, Subhan Fajri mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament atau ACL. Cedera itu didapat Subhan saat sesi latihan.

Pemain asal Aceh itu pun sudah absen dalam tiga laga terakhir Dewa United FC di Liga 1 2022/2023. Padahal Subhan kerap jadi andalan Tangsel Warriors dalam membongkar pertahanan lawan.

"Subhan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat sesi game internal bersama tim. Situasi ini membuat dia harus menjalani operasi," kata Hendro Irawan, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Nil Maizar Akui Kesalahan, Dewa United FC Bertekad Bangkit saat Lawan PSIS

Dua Kemenangan Beruntun Jadi Modal Persija Sambangi Markas Arema FC

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit yang bekerjasama dengan klub dan rencananya tindakan operasi akan dilakukan pada awal bulan depan," sambungnya.

Dengan kondisi seperti ini Subhan dipastikan tidak bisa bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta yang sudah berlangsung sejak Kamis (25/8).

TC itu akan berakhir pada 6 September 2022. Satu hari kemudian, skuat Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Surabaya untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung pada 14-18 September 2022.

Adapun Subhan untuk sementara waktu diberikan izin pulang ke Aceh. Dia akan kembali ke Tangerang awal September untuk menjalani operasi.

Dewa United FC Timnas Indonesia U-19 Tc timnas Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan