BolaSkor.com - Lagi tim nasional basket Amerika Serikat ditinggal pemain bintangnya. Adalah guard tim juara NBA musim 2018-19, Toronto Raptors, Kyle Lowry.

Lowry sudah memastikan tidak bisa memperkuat tim AS yang akan tampil di Piala Dunia Basket FIBA akhir Agustus melalui akun jejaring sosial, Instagram.

Baca Juga:

Simak Tanggal Penting NBA 2019-20, Ketika 'Mantan' Hadapi Tim Lamanya

Soal Cederanya, Kevin Durant Ogah Salahkan Warriors

"Saya sangat ingin bermain untuk USAB (sebutan timnas basket AS). Tapi saya harus absen dan mendukung tim dari rumah," tulis Lowry.

Lowry diketahui masih mengalami cedera jari. Proses pemulihan ternyata berlangsung lebih lama setelah melakukan operasi bulan lalu.

Lowry sempat meminta saran dari dokter yang mengoperasinya. Sayangnya niatannya untuk hadir di pemusatan latihan tim AS yang dimulai Selasa ini sampai Kamis urung terealisasi.

Dengan absennya Lowry, maka ada 12 slot inti yang diperebutkan 15 pemain untuk tampil di Piala Dunia FIBA 2019. Sejauh ini, Boston Celtics jadi tim yang paling banyak mengirimkan pemain ke pemusatan latihan.

Keempatnya adalah Jaylen Brown, Marcus Smart, Jayson Tatum, dan Kemba Walker. Tim AS juga masih memiliki banyak pemain muda hebat seperti Kyle Kuzma, Donovan Mitchell sampai Khris Middleton.