Cedera Masih Parah, Marc Marquez Kambing Hitamkan Dokter

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 10 Desember 2020
Cedera Masih Parah, Marc Marquez Kambing Hitamkan Dokter
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyalahkan dokter soal cedera yang dia derita. Menurut Marquez, dokter itu justru memperbolehkannya kembali ke lapangan.

Marquez memasuki musim 2020 dengan mengincar gelar MotoGP ketujuhnya. Sayangnya, kakak Alex Marquez tersebut justru menderita cedera pada balapan perdana di Sirkuit Jerez.

Satu pekan berselang, pembalap asal Spanyol itu kembali membalap di free practice. Sayangnya keputusan tersebut menjadi blunder karena cedera Marquez semakin parah.

Baca Juga:

Honda Pernah Tawarkan Ide Gila untuk Cal Crutchlow

Honda Dianggap Gagal Tangani Kasus Marc Marquez

Rupanya Marquez menuding dokternya sebagai biang kerok cedera tersebut. Dia menilai seharusnya sang dokter melarang dirinya beraksi di lintasan.

"Tahun ini saya belajar banyak. Pada awalnya, kembali dari cedera adalah hal menakutkan. Pelat saya patah di rumah. Sebelumnya itu tidak terjadi, ini adalah efek di Jerez," kata Marquez.

"Mencoba kembali di Sirkuit Jerez adalah kesalahan. Saya belajar banyak dari pembalap lain untuk tidak takut. Seharusnya dokter melakukan pelarangan."

"Setelah operasi pertama, saya bertanya apakah bisa kembali membalap? Dan seharusnya dokter bisa melarang saya dan dia harus lebih realistis," lanjutnya.

Saat ini, Marquez tengah menjalani pemulihan pasca operasi ketiga. Juara dunia enam kali tersebut diprediksi absen selama beberapa bulan ke depan.

Breaking News Marc marquez Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan