CEO Dewa United FC Ungkap Proses Bergabungnya Egy Maulana Vikri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Januari 2023
CEO Dewa United FC Ungkap Proses Bergabungnya Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri dengan balutan seragam tanding Dewa United FC. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, mengungkap proses transfer Egy Maulana Vikri. Egy resmi didatangkan Dewa United FC pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Egy diperkenalkan sebagai pemain anyar Dewa United FC pada Senin (30/1) yang merupakan hari terakhir transfer paruh musim Liga 1 musim ini. Sebelumnya Egy berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus oleh klub Slovakia FC Vion Zlate Moravce pada 15 Desember 2022.

Saat kontraknya diputus oleh Vion, manajemen Dewa United FC bergerak cepat mendekati Egy. Proses komunikasi mulai dibangun sampai akhirnya membuat Egy tertarik melanjutkan kariernya di Dewa United FC.

"Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir. Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United FC dan Egy pun menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini," kata Ardian.

Ardian mengatakan dirinya senang dengan bergabungnya Egy. Sebab, kata dia, Egy merupakan salah satu pemain lokal dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

"Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuat Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia," tutur Ardian.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United FC

Dewa United FC Tidak Akan Halangi Egy jika Ada Tawaran dari Klub Luar Negeri

Dewa United FC Datangkan Ramai Rumakiek dari Persipura

Ardian juga menjamin Dewa United FC tidak akan menghalangi Egy untuk kembali meniti karier di Eropa. Dewa United FC akan dengan senang hati melepas Egy jika ke depan ada tim asal Benua Biru yang tertarik meminangnya.

Sebagai informasi, Dewa United FC merupakan klub profesional pertama Egy di Indonesia. Pemain berusia 22 tahun itu memulai karier profesionalnya di Eropa, tepatnya di Lechia Gdansk pada tahun 2018.

Tiga tahun bersama Lechia, Egy memutuskan hengkang ke FK Senica pada 30 Agustus 2021. Namun, Egy hanya bertahan setahun di Senica sebelum bergabung dengan FC Vion Zlate Moravce. Di Vion, Egy kurang mendapatkan kesempatan bermain sehingga kontraknya diputus saat masih menyisakan enam bulan lagi.

"Kami pastikan saat performa Egy bersama Dewa United FC membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi. Bahkan kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia," ujar Ardian.

Egy Maulana Vikri jadi pemain keenam yang didatangkan Tangsel Warriors pada paruh musim Liga 1 2022/2023 setelah Ramai Rumakiek, Mohammad Rifaldi, Muhammad Ridwan, Frendi Saputra, Brian Fatari.

Dewa United FC Egy Maulana Vikri Ardian Satya Negara Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.396

Bagikan