BolaSkor.com - Arsenal sukses masuk empat besar atau zona Liga Champions di Premier League. Melawan Watford di Vicarage Road pada pekan 28 Premier League, Minggu (06/03) malam WIB, The Gunners menang 4-2.

Tidak mudah bagi Arsenal mengamankan tiga poin melawan tim yang sedang berjuang selamat dari zona degradasi. Hal itu bisa dilihat dari ketatnya penguasaan bola 58 persen (Arsenal) berbanding 42 persen (Watford).

Arsenal menang dari gol Martin Odegaard (5'), Bukayo Saka (30'), dan Gabriel Martinelli (52'). Watford sempat menyamakan kedudukan dari gol Cucho Hernandez (11') dan gol hiburan yang dicetak Moussa Sissoko (87').

Baca Juga:

Watford 2-4 Arsenal: Salip Man United, The Gunners Masuk Empat Besar

Bukayo Saka dan Penolakan Crystal Palace yang Menjadi Berkah untuk Arsenal

Janji Setia Gabriel Martinelli untuk Arsenal

Tim arahan Mikel Arteta ada di empat besar dengan 48 poin dari 25 laga, dua laga lebih sedikit dari Manchester United yang punya 47 poin dan sudah bermain 28 kali.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu suka melihat klasemen karena kami memiliki pertandingan di tangan, kami akan memainkan pertandingan yang berbeda dan saya tahu tujuannya dan itu hanya satu, untuk mencoba dan mengembangkan dari apa yang kami telah lakukan hari ini dan pergi ke pertandingan berikutnya dan hanya itu saja," terang Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya tidak bisa mengontrol hasil dan saya tidak bisa memprediksi pertandingan mana yang akan kami menangkan, seri atau kalah, itu tidak mungkin. Jika saya mulai melakukan itu, saya pikir kami akan kehilangan fokus pada apa yang ingin kami lakukan."

Young Gunners Beraksi

Odegaard, Saka, Martinelli, bersama dengan bakat-bakat muda lainnya seperti Emile Smith Rowe, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Aaron Ramsdale, disiapkan Arteta untuk masa depan Arsenal.

Mantan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas tahu akan hal tersebut. "Saka dan Odegaard adalah masa kini dan masa depan Arsenal. Dua talenta besar," tutur Fabregas di Twitter yang dilanjutkan, "Bagaimana bisa saya melupakannya (Martinelli)."

Statistik berbicara banyak mengenai tiga pencetak gol Arsenal tersebut. Saka, menurut Opta, telah terlibat langsung dalam gol melebihi pemain U-21 lainnya di Premier League musim ini (delapan gol dan lima assists) - hanya Florian Wirtz (17) di lima liga top Eropa yang melebihinya.

Ada tujuh pemain U-21 yang telah mencetak lima gol atau lebih musim ini di Premier League, ketiganya datang dari Arsenal: Saka, Martinelli, dan Smith Rowe. Kebahagiaan juga dirasakan Odegaard, untuk kali pertama dalam kariernya, mencetak lima gol atau lebih di antara lima liga top Eropa.

Menilik skuad muda Arsenal, visi yang ingin coba dilakukan klub dan Mikel Arteta mulai terlihat. Jika mereka konsisten dan terus berkembang, Arsenal di masa depan bisa kembali jadi kekuatan yang disegani di Inggris.

Konsistensi itu bisa dilihat saat ini di mana mereka meraih 25 poin dari 30 poin yang dapat diraih maksimal pada 10 laga terakhir Premier League.