Watford 2-3 Arsenal: Salip Man United, The Gunners Masuk Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Maret 2022
Watford 2-3 Arsenal: Salip Man United, The Gunners Masuk Empat Besar
Watford 2-4 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal masuk ke empat besar Premier League alias zona Liga Champions. The Gunners mengalahkan Watford di Vicarage Road, Minggu (06/03) malam WIB, dengan skor telak 3-2. Dengan memainkan dua laga lebih sedikit, Arsenal punya keuntungan ketimbang tim rival Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Arsenal, dengan taktik 4-3-3, mampu membuat seisi Vicarage Road terdiam kala laga baru berjalan lima menit. Martin Odegaard memainkan operan satu dua dengan Bukayo Saka, lalu mencetak gol ke gawang yang dijaga Ben Foster. 1-0 Arsenal unggul.

Watford tak tinggal diam. Intensitas mereka meningkat dan gol penyama kedudukan lahir di menit 11 dengan indah. Berawal dari Moussa Sissoko yang memberikan bola kepada Kiko Femenia, dia memberikan umpan silang yang disambut Juan Hernandez dengan tendangan salto. 1-1.

Baca Juga:

Bukayo Saka dan Penolakan Crystal Palace yang Menjadi Berkah untuk Arsenal

Janji Setia Gabriel Martinelli untuk Arsenal

Terungkap, Jomplangnya Gaji Aubameyang di Barcelona dan Arsenal

Arsenal masih mendominasi penguasaan bola dan coba menciptakan peluang untuk berbalik unggul. Kesabaran mereka dalam melakukannya berbuah hasil di menit 30. Saka melakukan operan satu dua dengan Alexandre Lacazette, menyelesaikannya dengan gol kedua Arsenal. 2-1 Arsenal menutup paruh pertama dengan keunggulan.

Di babak kedua Watford tak kuasa membendung serangan cepat yang dilancarkan Arsenal dari situasi lemparan ke dalam. Kerja sama terjadi antara Cedric Soares, Lacazette, yang berujung gol Gabriel Martinelli. Arsenal menjauh dengan skor 3-1.

Watford yang masih berjuang di zona degradasi tak menyerah. Sissoko memperkecil ketertinggalan di menit 86. Pasca menerima bola dari Hernandez, Sissoko mengontrol dengan tenang dan mencetak gol. Watford 2-3 Arsenal.

Di sisa menit-menit terakhir Watford terus menekan Arsenal untuk gol penyama kedudukan. Tapi gol yang dinanti itu tak kunjung datang. Arsenal pun meraih tiga poin dengan kemenangan 3-2 atas Watford.

Susunan Pemain

Watford (4-3-3): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza (Edo Kayembe 64'), Tom Cleverley (Samuel Kalu 89'); Juan Hernandez, Emmanuel Bonaventure Dennis, Joao Pedro.

Pemain Cadangan: Jurac Kucka, Adam Masina, Oghenekaro Etebo, Daniel Bachmann, Francisco Sierralta, Ken Sema, Christian Kabasele, Edo Kayembe, Samuel Kalu.

Manajer: Roy Hodgson

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard (Rob Holding 90'), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80'), Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 73').

Pemain Cadangan: Rob Holding, Nuno Tavares, Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga, Bernd Leno, Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, Omari Giraud-Hutchinson, Zak Swanson.

Manajer: Mikel Arteta

Breaking News Arsenal Premier League Watford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan