Cerita Eng Hian Tentang Sulitnya Menjadi Pelatih Ganda Putri Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Januari 2019
Cerita Eng Hian Tentang Sulitnya Menjadi Pelatih Ganda Putri Indonesia
Tim ganda putri Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, bercerita tentang sulitnya menjalin komunikasi dengan anak asuhnya. Tak jarang, Eng Hian harus terjun langsung menyelesaikan masalah pribadi para atlet.

Komunikasi menjadi masalah yang belum terselesaikan di ganda putri. Oleh karena itu, Eng Hian kembali mengadakan acara team building di Sukabumi, Jawa Barat, pada 28-30 Januari 2019. Kegiatan ini bertujuan mengasah kekompakan, bersantai, serta mendiskusikan target pada 2019.

Tak hanya antar pemain, Eng Hian dan asistennya, Chafidz Yusuf, juga ingin lebih dekat kepada anak asuhnya. Eng Hian ingin mereka menceritakan semua masalah yang menggangu performa di lapangan.

Baca Juga:

Final Indonesia Masters 2019: Kalahkan Senior, Kevin/Marcus Juara

Resmi Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Buka Jalan untuk Generasi Penerus

“Tugas saya bagaimana bisa mendekatkan ke anak-anak, karena mereka perempuan, mungkin banyak sungkan ke saya. Memang di ganda putri yang isinya perempuan semua, lebih banyak faktor non teknisnya,” ujar Eng Hian.

Sebisa mungkin, Eng Hian ingin tak ada batas antara dirinya dengan pemain. Bila perlu, Eng Hian akan membantu semua permasalahan pribadi pemain.

“Saya harapkan bisa sampai begitu dan memang sudah banyak juga. Kalau mereka sudah nyaman, tugas saya untuk bantu menyelesaikan. Kalau anak-anak sudah beri lampu hijau untuk saya bicara misalnya dengan orangtuanya, dengan senang hati," ucap Eng Hian.

"Yang penting bagaimana mereka bisa menyelesaikan masalah dan nyaman lagi supaya bisa bisa bagus lagi performanya,” tutur pelatih PBSI tersebut.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan