Cerita Kepala Tim Medis MotoGP Bantu Perangi Virus Corona di Italia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 15 April 2020
Cerita Kepala Tim Medis MotoGP Bantu Perangi Virus Corona di Italia
Michele Zasa. (MotoGP)

BolaSkor.com - Kepala tim medis MotoGP, Michele Zasa, mengungkapkan pengalamanya membantu memerangi virus corona di Italia. Zasa menyebutkan apabila kondisi di Italia sudah membaik dalam beberapa hari terakhir.

MotoGP mengalami penundaan selama beberapa pekan terakhir. Ancaman virus corona yang semakin menggila setiap harinya menjadi alasan Dorna selaku operator mengeluarkan keputusan tersebut.

Di seluruh dunia, lebih dari dua juta jiwa telah terpapar virus yang dikenal dengan nama lain COVID-19 tersebut. Dari jumlah itu, diketahui 162 ribu di antaranya berasal dari Italia.

Alhasil, Italia menjadi negara dengan tingkat penyebaran virus corona paling besar ketiga di seluruh dunia. Negeri Pizza hanya kalah dari Spanyol dan Amerika Serika soal penyebaran virus tersebut.

Baca Juga:

MotoGP Virtual: Bagnaia Juara, Rossi Lakoni Debut

Ingin Fokus Kelola Tim, CEO MotoGP Sepang Mundur

Di tengah perang Italia menghadapi virus corona, Zasa berada di garda terdepan sebagai tim medis. Melalui video conference di situs resmi MotoGP, sang dokter membagikan pengalamannya.

“Saya berada di Italia saat ini. Saya bertugas di Italia ketika tidak berada di balapan (MotoGP). Pada dasarnya, di sini kami ditugaskan untuk bereaksi cepat untuk kasus yang serius. Namun, dalam beberapa bulan terakhir tentunya berkaitan dengan virus corona,” ujar Zasa.

“Pada tahap seperti saat ini, sebagian dari tim saya bekerja untuk kasus darurat. Terdapat 10 dokter yang bertugas di bangsal khusus untuk menangani pasien yang positif terjangkit virus corona.”

“Beruntung, dalam lima hari terakhir situsai mulai membaik. Kami memiliki lebih sedikit kasus virus corona dan saya harap dalam beberapa pekan ke depan hal yang sama terjadi di seluruh dunia. Saya melihat ada secercah harapan,” tambahnya.

Zasa memang berjuang menghadapi virus corona sejak MotoGP mengalami penundaan. Sebelumnya, sang dokter menyebut pandemi yang berasal dari Wuhan, China, itu seperti perang dunia ketiga.

Breaking News Motogp Italia Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan