BolaSkor.com - Bulan Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim diseluruh dunia. Tidak terkecuali para pemain sepak bola yang harus melakukan aktivitas seperti biasa. Itu juga yang dirasakan penjaga gawang Bhayangkara FC dan juga timnas Indonesia U-23 Awan Setho Raharjo.

Berada di tengah keluarga merupakan momen yang sangat dirindukan olah pemain kelahiran Semarang itu. Ttradisi yang dilakukan hampir 17 tahun bersama keluarga seperti berbuka puasa bersama dan menyantap masakan ibu tercinta kini sangat sulit dirasakan olehnya.

Baca Juga:

Atlet Berpuasa: Kisah Lupis dan Rendang Alexandra Asmasoebrata

Tes MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Unjuk Gigi Lagi, Valentino Rossi Gagal Kompetitif

Masa kecil pun selalu dikenang Awan Setho. Layaknya seperti anak kecil pada umumnya yang selalu melakukan kegiatan Ramadan bersama-sama di kampung kecil, menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa dihindarkan. Dia pernah bermain petak umpet dari subuh hingga beduk magrib tiba.

“Mungkin ketika kecil itu menjadi sebuah keharusan yang dilakukan saya bersama teman-teman. Ketika selesai sholat subuh dan libur sekolah, saya dan teman-teman pasti melakukan hal itu hingga lupa waktu. Kalau bisa diulang ya saya sangat ingin kembali ke masa itu,” kata Awan.

Pemain yang juga tercatat sebagai anggota kepolisian mengaku juga pernah membangunkan sahur orang satu kampung bersama teman-teman.

“Ini momen paling lucu. Ketika kami semua sedang membangunkan sahur bersama, kadang kami selipkan dengan bermain petasan dan itu menurut saya cara yang efektif untuk membangunkan sahur,” Awan menambahkan.