BolaSkor.com - Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim mengaku sangat mengidolakan sosok legenda sepak bola Tanah Air, yaitu Bambang Pamungkas.

Ada cerita manarik dari kesukaan Irfan Bachdim terhadap sosok yang biasa dipanggil Bepe itu. Mantan pemain Bali United ternyata mulai suka sosok Bepe, berawal dari papan reklame.

Saat masih kecil Irfan Bachdim berkunjung ke Indonesia dan melihat gambar Bambang Pamungkas di sebuah papan reklame. Irfan Bachdim yang tak tahu banyak dengan sepak bola Indonesia diberitahu oleh pamannya bahwa Bepe adalah pesepak bola terbaik di Tanah Air.

Baca Juga:

Persija Terbaik di Indonesia, Bepe: 11 Kali Juara dan Tak Pernah Degradasi

Ikut Melatih Persija Junior, Otavio Dutra: Indonesia Punya Talenta yang Bagus

Mulai dari situ, Irfan Bachdim mulai mencari tahu sosok Bepe, hingga pada akhirnya berhasil bertemu dengan idolanya tersebut. Pertemuan itu terjadi pada saat dirinya datang ke Indonesia untuk berkarier.

"Ketika saya datang untuk uji coba ke Indonesia, saya bergabung dengan Persija. Di sanalah saya lihat Bambang Pamungkas. Dia orangnya baik, ramah, pria bijak dan punya bakat hebat," kata Irfan Bachdim dikutip dari kanal YouTube Marc Klok.

Pemain yang juga pernah bermain untuk FC Utrecht ini juga tidak hanya mengagumi Bepe di atas lapangan. Baginya, legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia itu memiliki karakter berbeda dari pesepak bola lainnya dan memiliki pribadi yang sangat baik.

"Kemudian saya selalu mengaguminya bukan hanya karena cara dia bermain, tapi dia adalah dirinya sendiri. Tentunya, dia menjadi inspirasi saya," pungkasnya.

Selama berkarier, keduanya pernah bermain untuk Timnas Indonesia dalam waktu yang bersamaan pada tahun 2010. Saat itu, Timnas Indonesia bermain di ajang Piala AFF. Keduanya hanya mampu membawa Timnas Indonesia meraih gelar runner-up pada ajang tersebut.