Cerita Perjuangan Egy Maulana Vikri Datang ke Singapura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 Desember 2021
Cerita Perjuangan Egy Maulana Vikri Datang ke Singapura
Egy Maulana Vikri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah gabung bersama Skuat Garuda di Singapura. Ia pun menceritakan proses kebut semalam dirinya bergabung dengan Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri belum bergabung saat Timnas Indonesia kalahkan Malaysia 4-1 di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Ia masih membela klubnya, FK Senica ketika itu.

Ia baru berangkat dari Slovakia pada Senin (20/12). Lalu pemain berusia 21 tahun itu baru tiba Selasa (21/12) malam WIB. Egy langsung tes PCR, hasilnya negatif.

Egy sudah bisa beraktifitas dengan Timnas Indonesia. Namun, tidak turun saat Timnas Indonesia ditahan Singapura 1-1, pada laga semifinal pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak menurunkan Egy karena faktor kebugaran dan persiapan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Menang Lawan Singapura Tanpa Adu Penalti

Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Butuh VAR

"Perjalanan kira-kira 16 jam, saat itu agak terburu-buru karena menunggu surat masuk dari Singapura dan lain-lain. Tetapi dari PSSI mendapatkan semuanya (perizinan masuk) dan saat ini saya sudah di sini dan aman," ucap Egy dikutip dari YouTube PSSI.

Kini, Egy siap dimainkan pada laga semifinal kedua Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Skuat Garuda harus meraih kemenangan untuk lolos ke final. Pasalnya, pada semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus.

"Sangat senang apalagi melihat perjuangan teman-teman dari grup hingga saat ini. Keras dan kompak. Rasanya senang bisa bergabung dengan tim dan berjuang bersama-sama dengan mereka," tutur Egy.

Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Singapura Timnas Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan