Cerita soal Rossi adalah Warisan untuk Generasi Penerus

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 Agustus 2021
Cerita soal Rossi adalah Warisan untuk Generasi Penerus
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, memutuskan pensiun pada akhir MotoGP 2021. Keputusan tersebut membuat dunia tersentak.

Tak ada yang percaya Rossi akan benar pergi dari lintasan MotoGP. Keberadaan The Doctor sudah sangat melekat dengan ajang tersebut.

Bahkan, Rossi adalah alasan mengapa anak kecil mau menjadi pembalap. Nama-nama jagoan yang ada di MotoGP saat ini merupakan mereka yang terinspirasi The Doctor.

Sebut saja Fabio Quartararo, Alex Rins, Joan Mir, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, hingga Marc Marquez merupakan pembalap yang terpesona oleh Rossi. Mereka tentu beruntung bisa merasakan berkompetisi dengan sang idola sebelum pensiun.

Baca Juga:

Valentino Rossi, Idola dan Inspirasi

Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP Usai Musim 2021

Kenangan berkompetisi dengan Rossi akan menjadi cerita yang diwariskan Rins kepada anaknya. Generasi penerus akan terus tahu betapa hebatnya The Doctor melalui cerita.

“Senang rasanya bisa berbagi trek dengan seorang legenda. Saya akan dapat memberi tahu putra saya Lucas bahwa saya telah berlomba dengan The Doctor,” ujar Rins.

“Terima kasih untuk kenangannya dan semoga sukses untuk masa depan Valentino Rossi," imbuhnya.

Selama berkarir di dunia balap, Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Semua trofi kelas mulai dari 125 cc, 250 cc, 500 cc, hingga MotoGP pernah diangkat Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan