Valentino Rossi, Idola dan Inspirasi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 Agustus 2021
Valentino Rossi, Idola dan Inspirasi
Valentino Rossi

BolaSkor.com - Gelar pembalap legenda yang melekat pada Valentino Rossi bukan hanya pajangan semata. Terbukti banyak pembalap yang tetap mengidolakan Rossi di ujung masa pensiunnya.

Bagi rekan-rekan seprofesi, Rossi bukanlah pembalap biasa. The Doctor merupakan sosok yang mampu menjadi role model bagi pembalap-pembalap lainnya.

Bagaimana tidak? Melalui aksinya, Rossi mampu membuat siapa saja berdecak kagum. Bahkan tidak jarang beberapa pembalap menjadikan Rossi sebagai mentor mereka selama ini.

Salah satunya adalah pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol ini mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari Rossi saat menjadi rekan satu timnya.

“Rossi merupakan sumber referensi saya, idola saya dari umur tiga tahun hingga sekarang, sumber inspirasi. Ketika saya tumbuh, saya bisa mendapatkan kesempatan satu tim bersamanya dan saya mempelajari banyak hal,” ujar Vinales.

Saya sangat beruntung bisa balapan bersama dengannya, dan saya ingin terus melanjutkan selamanya. Kita harus berterima kasih kepadanya, dia merupakan Tuhan dalam dunia balap motor,” imbuhnya.

Baca Juga:

Kasus COVID-19 Meninggi, MotoGP Thailand Terancam Batal

KTM Siapkan Tiket Kedua untuk Dani Pedrosa

Hal senada juga diungkapkan oleh Miguel Oliveira. Pembalap tim KTM ini mengakui Rossi merupakan acuannya selama ini. Bahkan berkat Rossi pula, Oliveira akhirnya dapat menemukan jalan hidup sebagai pembalap MotoGP

“Rossi selalu menjadi acuan sejak saya kecil. Orang-orang mencintai dia meskipun dia tidak lagi bisa meraih kemenangan seperti biasanya. Dia memiliki pengaruh luar biasa dalam segala aspek MotoGP. Merupakan sebuah kebanggaan bisa balapan bersamanya,” ungkap Oliveira.

Mantan pembalap MotoGP, Cal Crutchlow, bahkan menganggap Rossi tidak hanya sebagai inspirasi semata. Crutchlow menilai keberadaan Rossi merupakan penjelmaan dari dari dunia balap motor sendiri. Sebab Rossi telah menjadi ikon besar dalam olahraga tersebut.

“Kembali balapan di mana saya menjadi rekan timnya lalu disaat bersamaan Rossi mengumumkan pensiun merupakan momen yang gila. Sangat menakjubkan apa yang dilakukannya kepada dunia olahraga,” ujar Cruthclow

“Jika kamu membicarakan balap motor, kamu pasti akan berbicara mengenai Rossi. Dengan hanya mengatakan namanya saja, semua orang bisa tahu apa yang kalian bicarakan. Dia merupakan ikon sebenarnya,” tuturnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan