Cerita Umuh Muchtar soal Keinginan Mundur dari Persib Bandung

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 27 Januari 2019
Cerita Umuh Muchtar soal Keinginan Mundur dari Persib Bandung
Manajer Persib, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Musim lalu genap satu dekade Umuh Muchtar berstatus manajer Persib Bandung. Memasuki tahun ke-11, pria berkumis tebal itu mulai berpikir untuk mundur.

Usianya yang tidak muda lagi membuatnya punya niatan melepas jabatannya sebagai manajer Persib. Di tahun ini, Umuh akan berumur 71 tahun.

Di tangannya, Persib kembali menjadi klub yang ditakuti di Liga Indonesia. Gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 menjadi puncak tertinggi kesuksesan Umuh memimpin tim berjuluk Pangeran Biru sejauh ini.

Baca Juga:

Umuh Muchtar: Malu Kalau Persib Tidak Juara Liga 1 2019

Persib Hanya Tinggal Rekrut Dua Pemain Lagi, Fabiano Beltrame Salah Satunya?

"Saya seharusnya sudah berhenti. Saya tuh sudah capek, benar," ujar Umuh kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Soal niatan mundur ini, Umuh bahkan telah berbicara secara langsung dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita. Tapi, hasilnya tetap nihil dan terus diminta mengabdi di klub kebanggaan Bobotoh ini.

"Kemarin saya sudah berbicara ke Pak Glenn. 'Pak Glenn, sudahlah saya istirahat'. Saya diminta sabar dulu," kata Umuh menirukan pembicaraannya dengan Glen Sugita.

Sambil berkelakar dan melempar senyuman, masih menirukan pembicaraannya dengan Glenn Sugita, Umuh melempar candaan. "Sabar sampai kapan saya," tutur Umuh sambil tersenyum.

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1
Posts

1.188

Bagikan