BolaSkor.com - Maverick Vinales bakal memulai lomba MotoGP 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (16/06) dari posisi enam, walau mengakhiri kualifikasi di urutan tiga.

Vinales mendapat penalti karena menahan laju pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dengan melakukan wheelie untuk menyambut penonton.

Baca Juga:

Kualifikasi Moto2 Katalunya: Dimas Ekky Nyaris 20 Besar, Kalahkan Rekan Setim

Kualifikasi MotoGP Katalunya: Yamaha Bangkit, Fabio Quartararo Raih Pole Position

Pembalap asal Spanyol itu beralasan dirinya tidak mengetahui jika sesi kualifikasi MotoGP Katalunya telah berakhir. Dia juga tidak sadar Quartararo yang berada di belakangnya masih berusaha mempertajam catatan waktu.

Quartararo sempat tampak marah dengan Vinales yang juga mengendarai motor Yamaha YZR-M1. Namun untungnya, sebelumnya, lap terbaiknya sudah menempatkan dirinya di posisi pertama.

"Jujur saja, saya tidak tahu harus mengatakan apa. Saya menyangka kualifkasi telah berakhir. Jadi saya hanya ingin menyapa penonton," Vinales menuturkan.

"Kemudian saya lihat Fabio dan itu sudah terlambat. Saya benar-benar tidak menyangka," lanjut juara dunia Moto3 2013 itu menambahkan.

Dengan turunnya posisi Vinales ke urutan enam, maka Franco Morbidelli akan memulai lomba MotoGP Katalunya dari baris terdepan: posisi tiga. Kemudian Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso dari urutan empat dan lima.*