Cetak Gol Juara Timnas U-16, Kafiatur Rizky Ungkap Rasa Tegang dan Sempat Down

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Agustus 2022
Cetak Gol Juara Timnas U-16, Kafiatur Rizky Ungkap Rasa Tegang dan Sempat Down
Tembakan Kafiatur Rizky menghasilkan gol untuk Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Muhammad Kafiatur Rizky gembira atas keberhasilan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022, setelah mengalahkan Vietnam 1-0 pada partai puncak di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (12/8) malam.

Kafiatur Rizky menjadi pembeda dari laga final Piala AFF U-16 2022. Ketegangan yang sempat melanda skuat besutan Bima Sakti pecah setelah Kafiatur mencetak gol pada akhir babak pertama.

Gol itu tak hanya membuat gemuruh seisi stadion. Permainan Timnas U-16 juga semakin tenang. Sebaliknya, Vietnam mulai dibuat emosi dan buru-buru dalam menyelesaikan peluang.

Baca Juga:

Daftar Penghargaan Individu Piala AFF U-16 2022: Kapten Timnas U-16 Jadi Pemain Terbaik

Bima Sakti Persembahkan Gelar Juara Timnas U-16 untuk Keluarga dan Bangsa Indonesia


Gol Kafiatur ternyata tak bisa disamakan Vietnam. Indonesia membuat sistem bertahan yang bagus untuk mematikan setiap peluang Vietnam.

Tak hanya komando Muhammad Iqbal Gwijangge, namun para pemain depan juga ikut membantu serangan. Hanya Arkhan Kaka Putra Purwanto saja yang ditinggal di depan untuk menahan pemain belakang Vietnam agar tak ikut maju.

Skor 1-0 pada akhirnya sudah cukup untuk membuat Indonesia jadi juara lagi setelah edisi 2018 lalu. Kemenangan ini menjadi yang kedua atas Vietnam setelah skor 2-1 pada fase grup.

Usai pertandingan, Kafiatur Rizky menceritakan bagaimana timnya harus bersusah payah dalam menghadapi Vietnam. Laga ini menurutnya berjalan tidak mudah.

"Sengit banget, harus kerja keras banget sih ini," kata Kafiatur.

Pemain yang sempat membela tim muda Borneo FC ini mengungkapkan situasi sulit babak pertama. Keadaan baru berubah setelah gol tercipta.

"Alhamdulillah saya bisa bikin gol. Down banget sih pas awal-awal masih 0-0," ucapnya.

Pengalaman pertama disaksikan lebih dari 20 ribu orang juga tak mudah. Ia mengaku sempat tegang ketika melihat setiap sudut stadion dipenuhi suporter.

"Wah, tegang banget (ada banyak penonton)," kata Kafiatur.

Setelah ini, Kafiatur Rizky dkk. akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Beberapa pemain akan tampil pada Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18 2022.

Mereka nantinya akan berkumpul lagi untuk persiapan tampil dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Palestina, Uni Emirat Arab dan Guam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Piala AFF U-16 Timnas Indonesia U-16 Kafiatur Rizky
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan