Cetak Gol Kemenangan Man City, Mahrez Akui Dibantu Dewi Fortuna

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 April 2021
Cetak Gol Kemenangan Man City, Mahrez Akui Dibantu Dewi Fortuna
Riyad Mahrez merayakan gol ke gawang PSG. (Twitter)

BolaSkor.com - Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan Manchester City saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Namun pemain berkebangsaan Aljazair itu merasa dibantu dewi fortuna.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB, Manchester City mengalahkan PSG dengan skor 2-1. Namun hasil ini tidak diraih dengan mudah.

Manchester City sempat kesulitan di babak pertama. PSG juga mampu unggul lebih dulu melalui sundulan Marquinhos pada menit ke-15.

Baca Juga:

PSG 1-2 Manchester City: Satu Kaki The Citizens Melangkah ke Final

10 Fakta Menarik Kemenangan Man City di Markas PSG: Mbappe Ditelan Bumi

Pep Guardiola Ungkap Resep Comeback Kontra PSG

Namun The Citizens melakoni comeback gemilang di babak kedua. Dua gol mampu dicetak Manchester City ke gawang finalis musim lalu.

Manchester City menyamakan kedudukan melalui sepakan Kevin de Bruyne pada menit ke-64. Gol ini berbau keberuntungan karena gelandang berkebangsaan Belgia itu awalnya berniat memberikan umpan.

Tujuh menit berselang, Manchester City mampu membalikkan kedudukan. Mahrez membobol gawang PSG untuk kedua kali melalui eksekusi tendangan bebas.

Proses gol Riyad Mahrez

Mahrez dengan cerdik menempatkan bola di antara pagar betis yang dibuat pemain PSG. Hal itu membuat Keylor Navas terlambat membaca arah bola.

Mahrez menuai banyak pujian karena gol tersebut. Namun ia menilai sepakannya tersebut hanya kebetulan karena tak berniat mengarahkannya melewati pagar betis.

"Sejujurnya saya ingin menempatkan bola melewati pagar tapi gagal. Bola justru bergulir di antara kedua pemain dan untungnya itu menjadi gol," kata Mahrez di situs resmi klub.

"Saya sangat senang, saya tahu kami bisa menang di sini dan mencetak gol untuk menjadikannya 2-1 untuk tim. Itu luar biasa."

Sudah Diramal

Menariknya, Mahrez memang cukup yakin mampu mencetak gol dalam laga kontra PSG. Hal itu tak lepas dukungan rekan setimnya, Benjamin Mendy.

"Ini semua karena Ben (Mendy). Dia meminta Tuhan dan Tuhan memberi saya gol ini," tambahnya.

Yang jelas, gol Mahrez sangat krusial bagi Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut kini hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk melaju ke final.

Riyad Mahrez Manchester City Paris Saint-Germain Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan