BolaSkor.com - Bek Indonesia, Rudolof Yanto Basna menjadi pahlawan bagi klubnya PT Prachuap FC di Thai League 1. Gol yang dibuatnya menjadi penentu kemenangan PT Prachuap atas Muangthong United di Stadion Sam Ao, Selasa (16/3) malam.

Rudolof Yanto Basna kembali dimainkan sejak awal. Adapun gol dibuatnya pada menit ke-32.

Gol dicetak menyusul umpan lambung dari sisi samping. Basna yang menunggu di kotak menyambut bola dengan mengangkat kakinya.

Bola yang ditendang Yanto Basna mengarah ke pojok atas dan tak mampu dihalau kiper Muangthong United.

Baca Juga:

Debut Saddil Ramdani bersama Sabah FC Berujung Kekalahan

Todd Ferre Cetak Gol Perdana, Yanto Basna Mulai Dapat Kepercayaan

Yanto Basna setelah itu juga melakukan penyelamatan. Salah satunya pada menit ke-65, dengan menghalau bola sepakan ke arah gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan PT Prachuap tidak berubah hingga laga berakhir. Kemenangan pun meneruskan tren positif sejak menekuk Nakhon Ratchasima 6 Maret lalu. Tambahan tiga angka membuat PT Prachuap bertengger di tempat kesembilan dengan 37 poin.

Saddil Ramdani kembali turun sebagai starter. (Facebook Sabah FC)

Gol juga dicatatkan pemain Indonesia lain, yang berkiprah di Malaysia, Saddil Ramdani. Itu saat Sabah FC yang ditangani Kurniawan Dwi Yulianto dijamu Sri Pahang FC di Stadion Darul Makmur, Selasa (16/3) malam, dalam lanjutan Liga Super Malaysia 2021.

Gol dibuat Saddil Ramdani pada menit ke-80 dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Saddil sebelumnya mendapat dua peluang, masing-masing pada menit ke-58 dan 67 namun gagal menghasilkan gol.

Gol perdana Saddil tak bisa menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan. Mengingat Sri Pahang sudah mencetak dua gol melalui Yevhen Bokhashvili (55') dan Lee Tuck (70').

Sabah FC pun harus puas melanjutkan kiprah tanpa kemenangan. Sebelumnya skuat asuhan Kurniawan Dwi Yulianto menelan dua kekalahan dan satu hasil seri.