BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menang 5-2 kontra RCD Mallorca pada laga lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Minggu (7/12) waktu setempat. Kini, Messi melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Barcelona sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Akselerasi Antoine Griezmann berakhir dengan gol.

Baca Juga:

Eks Agen Sedih Lihat Kondisi Antoine Griezmann di Barcelona

Bek Barcelona Sebut Tidak Mudah Akrab dengan Lionel Messi

Filosofi Sepak Bola Diego Simeone Pengaruhi Performa Antoine Griezmann di Barcelona

Lionel Messi

Lionel Messi memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit ke-17. Penyerang asal Argentina itu menempatkan bola ke sisi kanan gawang Mallorca.

Ante Budimir sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-35. Namun, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41 usai mencetak gol dengan skema yang mirip seperti gol pertamanya.

Barcelona kian di atas angin usai Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-43. Bekerja sama dengan Frenkie de Jong, mantan penyerang Liverpool tersebut mendulang gol melalui bagian belakang kakinya.

Pada babak kedua, Ante Budimir membuat kedudukan menjadi 4-2. Sepakan sang pemain pada menit ke-64 masuk ke dalam gawang tuan rumah.

Lionel Messi akhirnya mencatatkan hattrick pada pertandingan tersebut usai kembali mendulang gol pada menit ke-83. Menerima umpan Suarez, sepakan keras penyerang 32 tahun tersebut sempat membentur mistar sebelum masuk ke dalam gawang.

Berdasarkan lapora Opta Jose, Lionel Messi kini menempati puncak daftar pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah LaLiga. La Pulga sudah mendulang 35 hattrick atau satu lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen sementara. Los Cules memiliki poin yang sama dengan peringkat kedua, Real Madrid, yakni 34 angka.