Chanathip Songkrasin Salah Sangka, Ternyata Bukan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Desember 2021
Chanathip Songkrasin Salah Sangka, Ternyata Bukan Timnas Indonesia
Gelandang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin awalnya mengira bahwa War Elephants akan menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF 2020. Thailand justru akan menghadapi Vietnam.

Kepastian ini diperoleh setelah Indonesia menjadi juara grup menyusul kemenangan 4-1 atas Malaysia. Indonesia pun akan bertemu runner-up Grup A, yakni Singapura.

Sedangkan Vietnam menjadi runner-up Grup B setelah hanya meraih kemenangan 4-0 atas Kamboja. Poin Vietnam sama dengan Indonesia, namun kalah produktivitas gol setelah head to head dan selisih gol sama.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Singapura, Ulangan Pertemuan 23 Tahun Silam

Pelatih Thailand Terkejut, Justru Timnas Indonesia Jadi Juara Grup

"Kami akan menghadapi Vietnam di semifinal. Awalnya kami mengira bertemu Indonesia, tapi harus melawan Vietnam," kata Chanathip Songkrasin.

Messi Thailand yang membela Consadole Sapporo itu menambahkan bahwa Timnas Thailand tak gentar dengan Vietnam, yang tak terkalahkan dan belum kebobolan di fase grup.

"Vietnam telah memainkan empat pertandingan dan belum kebobolan satu gol pun. Kami tidak khawatir dan harus siap menghadapi setiap situasi, jangan gegabah, kita harus bersiap dan menang," jelasnya.

Pertemuan Thailand dengan Vietnam akan terjadi pada 23 dan 26 Desember. Semifinal lain antara Indonesia dan Singapura berlangsung 22 dan 25 Desember.

Chanathip Songkrasin Thailand Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan