Chelsea 2-0 Crystal Palace: The Blues ke Final Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 April 2022
Chelsea 2-0 Crystal Palace: The Blues ke Final Lagi
Chelsea 2-0 Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sukses melangkah ke partai puncak Piala FA 2021-2022. Kepastian itu diperoleh setelah Blues mengalahkan Crystal Palace pada fase semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (17/4), Chelsea menang 2-0. Namun hasil ini tidak diraih dengan mudah.

Chelsea sempat kesulitan mengembangkan permainan pada awal laga. Umpan-umpan panjang yang diterapkan Crystal Palace terbukti merepotkan.

Baca Juga:

Wahai Lukaku, Belajarlah dari Timo Werner

Tuchel Merasa Janggal Lihat Wasit Tertawa Bersama Ancelotti

Gol Alonso Dianulir, Tuchel Semprot Wasit

Namun Chelsea secara perlahan mengambil alih permainan. Kai Havertz dan Timo Werner sempat memberikan ancaman meski belum ada skema serangan yang benar-benar matang.

Laga berjalan alot sepanjang babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Chelsea coba bermain lebih agresif. Mereka mengincar gol cepat.

Namun justru Crystal Palace yang lebih dulu mendapat peluang emas. Cheikhou Kouyate nyaris memberikan mimpi buruk kepada Chelsea andai sundulannya pada menit ke-60 tidak melebar tipis dari gawang Edouard Mendy.

Proses gol pertama Chelsea yang dicetak Ruben Loftus-Cheek

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-65. Tembakan keras Ruben Loftus-Cheek memanfaatkan bola liar bersarang telak di gawang Crystal Palace kawalan Jack Butland.

Chelsea menggandakan keunggulan sebelas menit berselang. Kali ini Mason Mount mencatatkan namanya di papan skor lewat penyelesaian akhir yang tenang dan akurat.

Pada menit ke-76, Crystal Palace mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sundulan Joachim Andersen memanfaatkan skema sepak pojok masih melambung di atas mistar.

Di sisa laga, Chelsea mampu menciptakan sejumlah peluang emas lain. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Ini kali ketiga secara beruntun Chelsea mampu melaju ke final Piala FA. Namun pada dua kesempatan sebelumnya, mereka gagal meraih gelar juara.

Pada final nanti, Chelsea akan menantang Liverpool. The Reds lebih dulu melaju ke final usai mengalahkan Manchester City.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Reece James, Andreas Christensen (Thiago Silva 82'), Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho (N'Golo Kante 77'), Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 26'), Marcos Alonso; Mason Mount (Hakim Ziyech 77'), Timo Werner; Kai Havertz (Romelu Lukaku 77').

Manajer: Thomas Tuchel.

Crystal Palace (3-4-2-1): Jack Butland; Cheikhou Kouyate (Luka Milivojevic 85'), Joachim Andersen, Marc Guehi; Joel Ward, James McArthur (Michael Olise 72'), Jeffrey Schlupp (Christian Benteke 72'), Tyrick Mitchell; Eberechi Eze, Wilfried Zaha; Jean-Philippe Mateta (Jordan Ayew 55').

Manajer: Patrick Vieira.

Chelsea Crystal palace Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan