Chelsea Alami Kerugian Hampir 100 Juta Pounds

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 01 Januari 2020
Chelsea Alami Kerugian Hampir 100 Juta Pounds
Chelsea. (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea mengumumkan laporan keuangan musim 2019-2020. Rupanya The Blues mengalami kerugian cukup besar, hampir 100 juta euro.

Laporan keuangan tersebut berakhir pada periode 30 Juni silam. Chelsea menorehkan kerugian selama periode tersebut.

Padahal, dalam dua periode finansial terakhir, Chelsea selalu berhasil meraih keuntungan. Alhasil, The Blues masih tidak melanggar aturan Financial Fair Play.

Marjin keuangan Chelsea mencapai 446,7 juta pounds. Namun, kegagalan The Blues lolos ke Liga Champions membuat mereka menerima kerugian.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung: Chelsea dan Manchester United Bertanding

Arsenal 1-2 Chelsea: The Gunners Telan Kekalahan Kandang Keempat Beruntun

Selain itu, Chelsea juga mendatangkan sejumlah pemain yaitu Kepa Arrizabalaga, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, dan Jorginho. Dalam pembelian tersebut, The Blues merugi 96,6 juta pounds.

"Konsistensi pemasukan dan manajemen finansial dalam beberapa musim terakhir membuat kami memiliki kemampuan meningkatkan level investasi," kata CEO Chelsea, Bruce Buck.

"Kontribusi pada kemenangan Liga Europa 2018-2019 serta kembali ke kompetisi kasta tertinggi Eropa. Hal itu membuat Chelsea memiliki fondasi komersial yang solid."

"Dengan para pemain muda yang dipimpin oleh Frank Lampard, artinya klub memiliki peluang untuk menjaga kestabilan finansial untuk beberapa tahun ke depan," lanjutnya.

Kembalinya Chelsea ke Liga Champions bisa memperbaiki kondisi finansial mereka. Apalagi, The Blues lolos dari fase grup.

Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan