Chelsea Berada di Nadir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Januari 2024
Chelsea Berada di Nadir
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea masih belum keluar dari lubang hitam. Kali ini, The Blues tumbang di tangan klub divisi Championship, Middlesbrough, pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Kekalahan itu semakin menegaskan jika Chelsea berada di nadir.

Tren negatif Chelsea pada musim ini terus berlanjut. Kali ini, Chelsea tumbang dengan skor tipis 1-0 melawan Middlesbrough, di Riverside Stadium. Hasil itu tentu memberatkan langkah The Blues pada leg kedua.

Chelsea yang melepaskan 18 tembakan sepanjang laga dan menguasai bola hingga 72 persen gagal mencetak gol. Sementara itu, Middlesbrough yang bermain efektif berhasil unggul berkat gol Hayden Hackney pada menit ke-37.

Seperti biasa, Mauricio Pochettino menilai sejatinya Chelsea telah bermain bagus. Namun, The Blues tidak dinaungi keberuntungan.

Baca Juga:

Middlesbrough 1-0 Chelsea: Pertama Sejak 1999

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

"Saya kecewa. Saya merasa kami pantas mendapatkan hasil lebih baik. Sayangnya, terkadang mungkin Anda tidak bermain bagus, tetapi tetap menang," ungkap Pochettino.

"Kami bermain bagus, tetapi tidak cukup mematikan. Terkadang, Anda akan dihukum karena kesalahan itu. Itulah proses yang kami alami saat ini," timpal manajer asal Argentina tersebut.

"Ketika Anda dalam proses membangun tim, skenario ini akan sulit. Sebab, Anda tidak hanya pelu bermain bagus. Anda juga harus mendapatkan keberuntungan," ulas Pochettino.

Namun, jika dilihat lebih jauh, ketika sudah memasuki pertengahan musim, Chelsea belum juga keluar dari jurang yang curam. Chelsea berulang kali kalah dari tim yang secara kualitas pemain tidak lebih baik.

Menurut Opta Joe, Chelsea telah merasakan 31 kekalahan di semua ajang sejak awal musim lalu. Jika dibanding tim Premier League lainnya, jumlah tersebut hanya kalah dari Bournemouth dan Nottingham Forest yang masing-masing telah menelan 32 kekalahan.

Selain itu, Chelsea juga menjadi tim terburuk Premier League pada laga tandang di periode yang sama. Sebab, tidak ada tim yang kalah lebih banyak pada laga tandang dibanding Thiago Silva dan kawan-kawan (21 kekalahan).

Situasi tersebut tentu menjadi pukulan telak pada rencana yang dicanangkan pada awal musim. Chelsea ingin melakukan revolusi di bawah kepemimpinan Mauricio Pochettino.

Selain itu, biaya lebih dari 450 juta euro yang dikeluarkan untuk membeli pemain baru, seperti Moises Caicedo, Christopher Nkunku, dan Cole Palmer juga masih belum berdampak signifikan. Para pemain anyar tersebut justru saling bergantian keluar masuk ke ruang perawatan.

Menarik ditunggu apa yang akan dilakukan Todd Boehly jika situasi tidak banyak berubah. Sebab, jika tidak posisi Chelsea bisa semakin merosot dan menjauh dari zona Eropa.

Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan