BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tampaknya belum puas dengan barisan gelandang yang dimilikinya. The Blues kini membidik wonderkid Barcelona yang tengah naik daun, Gavi.

Gavi mencuri perhatian dunia usai dipromosikan Ronald Koeman ke tim utama Barcelona pada awal musim 2021-2022. Meski baru berusia 17 tahun, ia tampak tak canggung dan mampu tampil maksimal.

Gavi dengan cepat mendapat panggilan ke Timnas Spanyol. Ia bahkan memecahkan rekor sebagai debutan termuda La Furia Roja saat mengalahkan Italia pada semifinal UEFA Nations League, Oktober silam.

Baca Juga:

Gelandang Berusia 17 Tahun, Gavi Tampil Impresif Kontra Swedia

Kegemilangan Gavi Timbulkan Masalah Baru di Barcelona

Barcelona Gerak Cepat Pagari Bintang-bintang Mudanya

Gavi

Meroketnya penampilan Gavi membuat banyak klub besar melirik. Chelsea ternyata salah satu yang berminat kepada pemuda asal Andalusia tersebut.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Chelsea melihat sedikit celah untuk membajak Gavi. Itu karena Barcelona tak kunjung memperpanjang kontrak sang pemain yang habis pada 2023 mendatang.

Barcelona sebenarnya sudah punya rencana untuk mempertahankan para pemain mudanya. Setelah tanda tangan Pedri dan Ansu Fati sukses didapatkan, Gavi menjadi prioritas selanjutnya.

Pedri dan Ansu Fati telah diikat dengan kontrak jangka panjang. Barcelona menetapkan klausul rilis keduanya senilai satu miliar euro.

Langkah serupa akan coba diterapkan kepada Gavi. Namun negosiasi kedua pihak tampaknya masih belum menemui titik temu.

Andai negosiasi Gavi dan Barcelona menemui jalan buntu, Chelsea diyakini akan bergerak. Klausul rilis sang pemain senilai 50 juta euro bukan masalah besar bagi klub asal London tersebut.

Keputusan akhir kini berada di tangan Gavi. Ia harus segera menentukan untuk bertahan lebih lama di Barcelona atau berpetualang ke klub lain termasuk Chelsea.