BolaSkor.com - Masuknya Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea menggantikan Frank Lampard mengubah daftar pemain incaran untuk bursa transfer musim panas. Salah satunya adalah gelandang West Ham United Declan Rice.

Pemain asal Inggris yang notabene produk akademi Chelsea sempat dikaitkan dengan The Blues. Selain Lampard yang berasal dari Inggris, Rice juga bersahabat baik dengan kompatriotnya Mason Mount dan Lampard menginginkannya.

Akan tapi situasi itu berubah. Ian McGarry di Transfer Window Podcast menuturkan kini Chelsea tak lagi mengincar pemain berusia 22 tahun tersebut. Akan tapi mundurnya Chelsea membuat Liverpool dan Manchester United masuk dalam perburuan Rice.

Baca Juga:

Peta Persaingan Manchester United dan Chelsea dalam Perburuan Declan Rice

Profil Jonas Hofmann, Target Terbaru Chelsea yang Berstatus Mantan Murid Tuchel

Tuchel Berikan Harapan Palsu kepada Kepa Arrizabalaga

Declan Rice

"Dia tidak lagi dalam daftar transfer kemungkinan perekrutan untuk klub Stamford Bridge, tapi dia pasti telah membangkitkan minat Liverpool dan Manchester United," tutur Ian McGarry.

"Keduanya telah menyatakan minatnya kepada agen Rice, seperti yang kami pahami, dan mereka telah meminta untuk terus diberi informasi tentang tawaran apapun yang dibuat untuk pemain internasional Inggris itu."

Express juga menuturkan Chelsea telah mundur dari perburuan Declan Rice. Tak ayal Liverpool dan MU kini bisa fokus bersaing merebutkan Rice. Pada usia muda Rice memiliki kualitas dan pengalaman bermain di lini tengah.

Musim ini Rice sudah bermain 27 kali di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan satu assist. Dia jadi andalan David Moyes di lini tengah The Hammers bersama dengan Tomas Soucek dan tim jadi kuda hitam persaingan zona Eropa. Banderolnya sebesar 55 juta euro.