Chelsea Perpanjang Rekor Bagus atas Milan, Kartu Merah Fikayo Tomori Jadi Penentu

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Oktober 2022
Chelsea Perpanjang Rekor Bagus atas Milan, Kartu Merah Fikayo Tomori Jadi Penentu
Kartu merah Fikayo Tomori (Twitter)

BolaSkor.com - 5-0. Itulah agregat dari pertemuan Chelsea melawan AC Milan di fase grup E Liga Champions 2022-2023. Usai kalah 0-3 di Stamford Bridge, Il Rossoneri kembali menelan kekalahan di San Siro pada laga keempat grup, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Dua gol Chelsea dicetak Jorginho (21' penalti) dan Pierre-Emerick Aubameyang (34'). Chelsea mulai mengambilalih penguasaan bola kala mantan pemain mereka, Fikayo Tomori, dikartumerah di menit 18 setelah melanggar Mason Mount.

Hal itu bisa dilihat dengan 71 persen penguasaan bola Chelsea serta 15 tendangan (empat tepat sasaran). Milan hanya dapat menguji Kepa Arrizabalaga dengan satu tendangan tepat sasaran dari tujuh percobaan tendangan.

Kendati kalah Milan masih punya peluang lolos ke-16 besar karena saat ini di urutan tiga dengan empat poin, di bawah Chelsea (tujuh poin) dan RB Salzburg (enam poin) dan di atas Dinamo Zagreb (empat poin).

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Sinyal Semakin Kuat, Manajer Chelsea Sanjung Rafael Leao

Chelsea 3-0 Milan: Reece James Man of the Match, Graham Potter Tersenyum

Selebrasi pemain Chelsea di San Siro

Kartu merah Tomori jadi penentu, tidak diragukan lagi. Menurut Opta, Tomori adalah pemain Inggris pertama yang menerima kartu merah di Liga Champions melawan tim Inggris. Tomori juga jadi pemain kedua yang diusir wasit kala melawan Chelsea di Liga Champions, setelah sebelumnya membela Chelsea.

"Pertandingan baru saja dimulai dan saya merasa kami baik-baik saja. Kartu merah dan penalti mengubah permainan, melawan tim yang sudah kuat dan tidak perlu memiliki pemain tambahan juga," cetus Stefano Pioli selepas laga dikutip dari Football-Italia.

"Kami memiliki peluang untuk kembali ke sana. Sangat disayangkan, kami merasa kami benar-benar dapat menyampaikan pendapat kami malam ini."

"Anggap saja Italia tidak beruntung malam ini: di Maccabi-Juventus ada penalti besar yang hilang dari (Juan) Cuadrado, di Milan-Chelsea merah untuk Tomori otomatis jika terkena sanksi, tapi saya benar-benar tidak bisa melihatnya sebagai penalti," tambah pandit wasit Italia, Luca Marelli.

Malang untuk AC Milan dan kebahagiaan untuk Chelsea yang melanjutkan momentum di bawah arahan Graham Potter. Chelsea bahkan menjaga rekor bagus atas Milan dengan catatan enam laga tanpa pernah kalah lawan mereka di kompetisi Eropa, tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Liga Champions Milan AC Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan