Chelsea Umumkan Kedatangan Titisan Didier Drogba

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 07 Januari 2023
Chelsea Umumkan Kedatangan Titisan Didier Drogba
David Datro Fofana (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akhirnya mengumumkan kedatangan David Datro Fofana. Penyerang berkebangsaan Pantai Gading itu disebut-sebut sebagai titisan Didier Drogba.

Transfer Fofana ke Stamford Bridge sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejak Desember silam. Chelsea dikabarkan menebus pemain berusia 20 tahun itu dari Molde dengan biaya sekitar 12 juta euro.

Namun kedatangan Fofana tak kunjung diumumkan. Chelsea justru lebih dulu memperkenalkan Andrey Santos dan Benoit Badiashile sebagai rekrutan anyar.

Baca Juga:

3 Fakta Menarik Mengenai Andrey Santos, Rekrutan Ketiga Chelsea dari Brasil

3 Hal yang Perlu Diketahui dari David Datro Fofana, Rekrutan Baru Chelsea Titisan Didier Drogba

Chelsea Selangkah Lagi Punya Penyerang Baru

Hal ini tentu membuat para penggemar Chelsea penasaran. Meski begitu, The Blues tak butuh waktu lama untuk menjawabnya.

"Chelsea Football Club telah menyelesaikan transfer David Datro Fofana dari juara Norwegia, Molde. Striker muda tersebut menandatangani kontrak hingga 2029 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Meski masih muda, Fofana memiliki naluri gol yang tinggi. Sejak pindah ke Molde pada tahun 2021, ia sudah membukukan 24 gol dan 10 assist dari 65 penampilan di semua kompetisi.

Fofana juga sudah melakoni debut bersama Timnas senior Pantai Gading. Hal ini menjadi bukti kemampuannya diakui.

“Saya di sini, saya datang dengan baik dan saya sangat senang bergabung dengan Chelsea, klub impian saya. Sampai jumpa lagi di lapangan," kata Fofana.

Gabung ke Chelsea membuat label titisan Drogba melekat kepada Fofana. Seniornya memang sudah menorehkan tinta emas selama delapan tahun berkandang di Stamford Bridge.

Drogba mampu mempersembahkan 14 trofi bergengsi. Empat gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions menjadi beberapa di antaranya.

Chelsea David Datro Fofana Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan