Chelsea Vs MU, Rasa Trauma Thomas Tuchel

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Februari 2021
Chelsea Vs MU, Rasa Trauma Thomas Tuchel
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Manchester United di pekan 26 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (28/02) pukul 23.30 WIB. Manajer Chelsea Thomas Tuchel punya rasa trauma melawan Red Devils dan mengingatnya di benak pikiran.

Chelsea sedianya dalam momentum bagus. Pada delapan laga pertama di bawah arahan Thomas Tuchel, manajer yang ditunjuk menggantikan Frank Lampard, The Blues meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang - kebobolan hanya dua gol.

Menilik catatan itu Chelsea seharusnya bisa optimistis melawan MU. Lantas trauma apa yang dimiliki Thomas Tuchel? Trauma yang dirasakannya bukan terjadi kala ia melatih Chelsea melainkan saat membesut PSG (Paris Saint-Germain).

Begitu banyak comeback yang terjadi di Liga Champions dan PSG juga menjadi 'korban' comeback atau remontada kala melawan Manchester United di 16 besar musim 2018-2019.

Baca Juga:

Chelsea Vs MU, Gaya Main Red Devils Menguji The Blues

Chelsea Vs Man United: Bruno Fernandes Belum Bikin Stres

Sederet Produk Akademi yang Menghiasi Skuat Chelsea dan Man United

Comeback dramatis MU pada 2019 di markas PSG

MU kalah 0-2 dari PSG di leg satu yang berlangsung di Old Trafford. Bertandang ke Parc des Princess MU dalam kondisi tertinggal agregat gol dan dilanda badai cedera pemain, namun mereka melakukan comeback dramatis dengan kemenangan 3-1 dan unggul agresivitas gol tandang 3-3.

Manis untuk MU tapi pahit untuk PSG dan tentunya Thomas Tuchel. Dia mengakui ada di 'tempat yang gelap' dan mengingat kekalahan itu sebagai kekalahan terparah dalam kariernya.

"Saya bisa sangat jujur setelah pertandingan itu, saya dua hari berada di tempat yang sangat gelap dan saya dapat memberitahu Anda bahwa saya tidak dapat berbicara dengan siapa pun dan memikirkan hal lain selain kekalahan ini," tutur Tuchel dikutip dari Goal.

"Itu mungkin kekalahan terburuk yang saya alami karena datangnya entah dari mana. Dalam situasi yang terjadi, saya selama dua hari berada di tempat yang gelap bagi seorang pelatih."

"Tidak mungkin Anda bisa membandingkan dua pertandingan ini satu sama lain. Saya sudah memberi tahu Anda bagaimana perasaan saya setelah kekalahan di Liga Champions ini."

"Kita semua tahu bahwa kekalahan sulit dicerna. Apakah saya pecundang yang baik? Jadi begitu. Mungkin tidak begitu banyak, tapi tunjukkan pecundang yang baik di level ini."

"Saya ingin membalikkannya. Kami menyukai kompetisi dan kami senang menang dan kami menyukai pertarungan yang bagus untuk itu, dan inilah yang diharapkan akan kami dapatkan pada hari Minggu," tegas Tuchel.

Chelsea musim lalu kalah 0-2 dari MU di Stamford Bridge pada ajang Premier League dan mereka belum pernah kalah dua kali beruntun di tempat yang sama, melawan tim yang sama sejak Oktober 1995.

Selain itu Chelsea juga gagal mencetak gol ke gawang MU dalam tiga laga beruntun Premier League, dengan 41 percobaan tanpa berbuah gol. Situasi itu akan coba diubah tuan rumah di pertemuan nanti.

Breaking News Chelsea Manchester United Premier League Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.260

Bagikan