BolaSkor.com - Thomas dan Uber Cup 2020 dipastikan tetap dihelat di Denmark pada Oktober mendatang. Namun, China tampaknya tak akan berpartisipasi.

Dilansir dari Badmintonplanet, Jumat (4/9), China kemungkinan tak akan berangkat ke Thomas dan Uber Cup. Persiapan yang minim menjadi alasan.

Batalnya seluruh turnamen olahraga di China akibat pandemi virus corona menjadi penyebab. Jika benar mundur, China menjadi tim kedua yang tak ikut Thomas dan Uber Cup 2020.

Sebelumnya, Taiwan telah memastikan tidak berpartisipasi pada ajang dua tahunan tersebut. Situasi yang dihadapi Taiwan juga sama persis dengan China.

Baca Juga:

Kalahkan Kevin/Marcus, Leo/Daniel Incar Tempat di Skuat Thomas Cup

Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Ikuti Turnamen di Denmark

Tanpa adanya China di Thomas dan Uber Cup 2020 tentu berpengaruh besar. Sebagai satu di antara pusat kekuatan bulu tangkis dunia, kehadiran tim Negeri Bambu sangat ditunggu.

Apalagi, China merupakan juar bertahan Thomas Cup. Adapun tim putri berambisi membalas kegagalan pada Uber Cup edisi sebelumnya.

Pada Uber Cup 2008, China hanya mampy mencapai semifinal. Chen Yufei dkk. kalah dari Thailand dengan skor 2-3.

Seharunya tim Thomas Cup China tergabung pada Grup B bersama Australia, Prancis, dan Taiwan. Adapun tim Uber Cup China ada di Grup D bersama India, Prancis, dan Jerman.