BolaSkor.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PB Pelti), Rildo Anwar, menjelaskan mengenai peluang Christopher Rungkat tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Rildo menyebut peluang Christo turun pada ajang empat tahunan tersebut cukup besar.

Namun, Christo hanya berpeluang tampil di nomor ganda. Sementara di kategori tunggal, peluang petenis andalan tanah air itu sudah tidak ada.

"Christo paling berpeluang, namun tidak mungkin lolos di nomor tunggal. Dengan peringkat ganda 69 ATP, dia masih berpeluang mengejar top 10 hingga Juni 2020," ujar Rildo.

Baca Juga:

Ada Rekor Tercipta Saat Roger Federer Kalahkan Lucas Pouille

Alasan Roger Federer Pilih Tenis Ketimbang Sepak Bola

Sementara pada nomor tunggal, Christo berada di peringkat ke-241. Adapun syarat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 minimal berada di peringkat 56 besar ATP atau WTA.

Andai berhasil menembus 10 besar ATP, Christo berhak memilih siapa rekan senegaranya pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, calon tandemnnya tersebut harus menempati peringkat 300 besar WTP atau WTA.

Saat ini, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya merupakan petenis Indonesia yang masuk dalam kategori tersebut. Aldila berada di peringkat 219, sementara Beatrice 138.

"Kalau mengincar ganda campuran, Indonesia harus meloloskan petenis putri juga. Syaratnya Aldila atau Beatrice harus di posisi 56 single atau 10 double sampai Juni 2020," ujar Rildo.