Closing Ceremony SEA Games 2019: Dua Perenang Jadi Atlet Putra dan Putri Terbaik

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 11 Desember 2019
Closing Ceremony SEA Games 2019: Dua Perenang Jadi Atlet Putra dan Putri Terbaik
Nguyen Thi Anh Vien (Istimewa)

BolaSkor.com - Closing Ceremony ajang SEA Games 2019, Filipina, telah berlangsung di New Clark City Athletics Stadium, Capas, Tarlac, Filipina, Rabu (11/12).

Beragam acara digelar, salah satunya penghargaan atlet putra dan putri terbaik yang dinamakan Female Mega Athlete dan Male Mega Athlete.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Daftar Akhir Klasemen Perolehan Medali, Indonesia Posisi Empat

SEA Games 2019: Simak Cabor Indonesia yang Gagal, Sesuai dan Melebihi Target Medali Emas

Penghargaan ini diberikan kepada atlet yang mendapatkan medali terbanyak. Dan dua titel prestisius ini menjadi milik dua atlet renang.

Untuk Male Mega Athlete, perenang Singapura, Zheng Wen mendapatkannya setelah meraih total delapan medali. Rinciannya enam medali emas dan dua medali perak.

Sementara untuk Female Mega Athlete dibawa pulang oleh atlet Vietnam, Nguyen Thi Anh Vien. Seperti Zheng Wen, Nguyen juga mendapat delapan medali.

Nguyen pun meraih enam medali emas dan dua perak. Gelar atlet terbaik ini menjadi milik atlet renang bukan sebuah kejutan.

Karena cabang olahraga renang memang mempertandingkan banyak nomor. Plus seorang atlet bisa mengikuti banyak nomor pertandingan seperti yang dilakukan Nguyen dan Zheng.

Adapun titel Fair Play Athlete menjadi milik peselancar asal tuan rumah, Roger Casugay. Seperti diketahui, Casugay merupakan atlet yang menyelamatkan nyawa peselancar Indonesia ketika sedang berlomba.*

Breaking News SEA Games 2019 Renang
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan