BolaSkor.com - Klub basket asal Surabaya, CLS Knights Indonesia, dipastikan tidak akan tampil pada ASEAN Basketball League (ABL) 2019/2020. Pihak liga sudah memberi kepastian resmi sekaligus mengumumkan klub baru pengganti CLS Knights Indonesia, Senin (9/9).

Posisi CLS Knights Indonesia sebagai klub ke-10 di ABL akan digantikan Fubon Braves. Saat mengumumkan Braves sebagai peserta baru, ABL turut memberi informasi bahwa CLS Knights Indonesia telah mundur dari liga basket antar negara Asia tersebut.

"Tim basket asal Taiwan akan menggantikan CLS Knights Indonesia dan menjadi tim ke-10 yang berlaga di ABL musim depan," seperti tertulis dalam pernyataan resmi liga.

Baca Juga:

Semifinal US Open 2019: Sempat Ketinggalan 0-4, Rafael Nadal ke Final

Semifinal US Open 2019: Serena Williams Menuju Gelar Grand Slam ke-24

CLS Knights Indonesia menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama ABL. Di musim keduanya, klub yang bermarkas di GOR Kertajaya tersebut berhasil merebut gelar juara.

CLS Knights Indonesia memastikan gelar juara ABL 2018/2019 setelah mengalahkan Singapore Slingers 84-81 pada gim kelima final di OCBC Arena, Singapura, Rabu (15/5). Dengan hasil ini, Brandon Jawato dkk. memenangi seri final dengan agregat 3-2.

Saat merayakan gelar juara, Managing partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, tidak memberi kepastian apakah klubnya akan bertahan atau tidak. Apalagi, pria yang akrab disapa Itop itu kini menjabat sebagai manajer tim nasional basket putri Indonesia.

"Saya mau istirahat dulu. Habis selesai ini saya mau istirahat dulu. Jadi, jangan tanya sekarang. Begitu selesai ini, saya mau tidur panjang," ujar Itop setelah final.