Comeback Menang Kontra Villarreal, Pertanda Real Madrid Telah Kembali

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Januari 2023
Comeback Menang Kontra Villarreal, Pertanda Real Madrid Telah Kembali
Villarreal 2-3 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid bangkit setelah dipermalukan Barcelona dengan skor mencolok 1-3 di final Piala Super Spanyol. Bermain di markas Villarreal, Jumat (20/01) dini hari WIB, pada 16 besar Copa del Rey, Los Blancos menang 3-2.

Kemenangan itu diraih dengan tipikal gaya Real Madrid arahan Carlo Ancelotti: comeback. Villarreal sempat memimpin 2-0 di babak pertama dari gol Etienne Capoue (4') dan Samuel Chukwueze (42'), tetapi Madrid punya mental kuat.

Comeback pun terjadi di babak kedua dan Madrid berbalik menang 3-2 dari tiga gol Vinicius Junior (57'), Eder Militao (69'), dan Dani Ceballos (86'). Madrid pun menjaga asa menjuarai Copa del Rey dan tetap bertahan di kompetisi.

Dani Ceballos juga menjadi pemain penting Madrid di laga ini dengan gol dan assist-nya. Ia melakukannya (memberi assist dan mencetak gol) untuk kali pertama dengan Madrid selama 90 menit.

Baca Juga:

Temukan Pengganti Joao Felix, Atletico Madrid Semakin Dekat Boyong Memphis Depay

Hasil 16 Besar Copa del Rey: Real Madrid Menang Tipis, Barcelona Pesta Gol

Sergio Busquets Tolak Kesempatan Jadi Rekan Setim Cristiano Ronaldo

"Kami memang memiliki babak pertama yang sangat buruk dan pertandingan itu merupakan perjuangan yang berat. Tapi seperti yang dikatakan pelatih, ketika kami menghadapinya, kami mengeluarkan rasa lapar dan keberanian yang membuat kami bangga dengan lambang ini. Begitulah cara kami membalikkan situasi," tutur Ceballos di laman resmi Madrid.

“Mereka unggul sangat awal dan mulai mendominasi permainan. Tapi tim melakukannya dengan baik untuk bertahan dalam permainan, sesuatu yang telah kami lakukan di pertandingan sebelumnya. Anda seharusnya tidak pernah menghapus tim ini (dari persaingan)."

Tidak hanya itu, Madrid mengalahkan Villarreal di laga tandang untuk kali pertama sejak Februari 2017 setelah sebelumnya imbang lima kali dan kalah sekali. Carlo Ancelotti senang melihat timnya kembali menang. Selain itu ia juga melihat timnya kembali memperlihatkan karakter kuat untuk menang.

“Benar bahwa kami bagus pada akhirnya, tetapi kami tidak boleh melupakan bagaimana kami bermain di babak pertama karena masih banyak hal yang perlu diperbaiki," tambah Ancelotti.

"Sepertinya kami sudah kembali, ya. Tim memiliki karakter setelah babak pertama yang sangat buruk yang tidak boleh dilupakan, tapi memang benar kami telah berubah," urainya.

Madrid Real Madrid Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan