'Comeback', Robert Rene Alberts Sebut Persib Ogah Kalah dari Tim di Bawah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Maret 2022
'Comeback', Robert Rene Alberts Sebut Persib Ogah Kalah dari Tim di Bawah
Selebrasi Bruno Cantanhede usai cetak gol ke gawang Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan rasa puasnya dengan kemenangan yang diraih timnya atas Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3).

Pasalnya, di laga tersebut para pemainnya bermain sesuai dengan instruksinya. Terbukti, Persib yang tertinggal lebih dulu melalui gol Jayus Hariono di menit ke-54, berhasil comeback dengan membalikkan keunggulan setelah Bruno Cantanhede menciptakan dua gol beruntun di menit ke-72 dan 83.

"Tapi pertama-pertama saya rasa ada pergerakan dari Liga dengan menambah dua wasit karena kita semua tahu ada beberapa keputusan kontroversial dari wasit. Ini merupakan suatu langkah maju untuk membenahi Liga," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

LIB Bicara Peluang Kehadiran Penonton di Sisa Liga 1 hingga Musim Depan

Nestapa Persiraja, Jadi yang Pertama Terdegradasi

"Soal pertandingan, saya rasa tim kami di hari ini memulai dengan sangat bagus, sekitar 20 menit kami memainkan sepak bola yang atraktif, pemainan tingkat tinggi yang diperlihatkan pemain. Kami menekan Arema, tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya," katanya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts cukup menyayangkan lantaran para pemainnya tidak bisa mengonversi peluang untuk menjadi gol. Akibatnya, para pemainnya mulai tertekan dan memberikan kesempatan kepada Arema FC untuk keluar dari tekanan.

"Di babak kedua kami kecolongan satu gol karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema dan menyebabkan kami kebobolan. Tapi setelah itu pemain memperlihatkan upaya mereka untuk bangkit, mereka tidak mau menerima kekalahan di situasi seperti ini karena mereka tahu masih berada di perlombaan menuju juara," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sebelum laga sudah memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk tidak boleh mengalami kekalahan di laga ini. Sebab, satu kekalahan akan membuat peluang timnya mengejar gelar juara Liga 1 2021/2022 semakin sulit.

"Kami tidak boleh kalah dari tim yang ada di bawah kami. Supaya mereka tidak bisa naik dan setidaknya kami masih berada di jalur juara seperti di laga ini. Ini merupakan laga yang bagus, mempertemukan dua tim bagus, dan juga diatur dengan perangkat pertandingan yang bagus pula. Ini bagus untuk sepak bola Indonesia," tegasnya.

Kemenangan ini membuat Persib berada di peringkat kedua dengan 63 poin. Poin yang sama dimiliki Bali United yang berada di puncak klasemen sementara.

Namun, Bali United baru melakoni 29 laga. Pertandingan ke-30 di Liga 1 2021/2022 akan digelar pada Jumat (11/3) melawan Persiraja Banda Aceh.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Arema FC Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan