BolaSkor.com - Timnas Argentina belum melalui periode sulit di Copa America 2019. Bermain melawan Paraguay di laga kedua grup B yang berlangsung di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Kamis (20/6) pagi WIB, Argentina urung meraih tiga poin.

Pasca kalah 0-2 dari Kolombia, Argentina melawan Paraguay asuhan pelatih asal Argentina, Eduardo Berizzo. Lionel Scaloni, pelatih Argentina, merombak skuatnya dengan menurunkan taktik 4-4-2 dan mengandalkan Lionel Messi serta Lautaro Martinez di lini depan.

Pertandingan berlangsung sengit, khususnya dalam duel perebutan bola yang bisa dilihat pada 56 persen penguasaan bola berbanding 44 Paraguay. Tapi, justru Paraguay yang semakin membuat para pemain Argentina 'panas dingin'.

Baca Juga:

Copa America 2019: Jepang Hancur Lebur di Tangan Juara Bertahan

Anomali Paulo Dybala: Kesulitan Bermain dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Copa America 2019: Kolombia Bungkam Argentina

Pada menit 37, Richard Sanchez tidak menyiakan usaha Miguel Almiron dan mengonversi gol ke gawang Argentina. Paraguay unggul 1-0. Sekedar informasi, Paraguay butuh kemenangan setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Qatar.

Bahkan, Paraguay bisa saja unggul 2-0 jika penalti yang diambil Derlis Gonzalez masuk ke gawang Argentina. Beruntung, Franco Armani mampu mencegah bola yang datang. Armani juga beruntung karena tidak dikartumerah jelang akhir turun minum.

Gol penalti Lionel Messi

Gol penyama kedudukan baru dapat dicetak di menit 57. Lionel Messi dengan tenang mengonversi peluang dari titik putih itu menjadi gol. Skor 1-1 terus bertahan hingga akhir laga meski Scaloni telah memainkan Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Matias Suarez di babak kedua.

Kekalahan itu menempatkan Argentina di dasar klasemen grup B dengan raihan satu poin, sama dengan Qatar yang kalah 0-1 dari Kolombia di laga kedua grup via gol tunggal Duvan Zapata di menit 86.

Kolombia memimpin puncak klasemen dengan raihan enam poin, diikuti Paraguay (dua poin), lalu Qatar dan Argentina yang sama-sama meraih satu poin. Argentina masih bisa lolos ke fase gugur jika di laga terakhir menang atas Qatar.

Albiceleste akan mengoleksi empat poin, tapi, dengan catatan Paraguay tidak meraih kemenangan atas Kolombia di laga terakhir. Kedua laga itu akan berlangsung serentak pada Senin (24/6) pukul 02.00 dini hari WIB.