BolaSkor.com - Duel perebutan peringkat ketiga Copa America 2021 berlangsung seru dan dramatis. Kolombia akhirnya tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan Peru.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (10/7) pagi WIB, Kolombia menutup laga dengan kemenangan 3-2. Pertandingan ini diwarnai dengan aksi kejar-mengejar gol.

Peru mampu unggul lebih dulu lewat aksi Yoshimar Yotun pada masa injury time babak pertama. Ia dengan tenang menaklukkan Camilo Vargas dari jarak dekat.

Baca Juga:

Copa America 2021: Maracana dan Trauma Lionel Messi

Final Copa America 2021: Hubungan Pertemanan Messi-Neymar Dipertaruhkan

Perjalanan Argentina dari Fase Grup hingga Final Copa America 2021

Luiz Diaz menjadi pahlawan kemenangan Kolombia.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Peru menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Usai jeda, Kolombia langsung tampil menggebrak untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha tim asuhan Reinaldo Rueda langsung membuahkan hasil saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Juan Cuadrado sukses membobol gawang Peru lewat eksekusi tendangan bebas. Bintang Juventus itu dengan cerdik melepaskan bola di antara pagar betis tim lawan sehingga mengecoh Pedro Gallese di bawah mistar.

Pada menit ke-66, Kolombia berbalik unggul lewat gol yang dicetak Luis Diaz. Ia memanfaatkan umpan panjang Vargas untuk membobol gawang Peru.

Namun Peru mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-82. Gianluca Lapadula mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sepak pojokl Raziel Garcia.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir. Namun saat laga seperti akan dilanjutkan ke adu penalti, Diaz tampil sebagai pahlawan Kolombia.

Pada detik-detik terakhir sebelum waktu habis, Diaz melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola mengalir deras ke pojok gawang Peru tanpa bisa dihentikan Gallese.

Gol tersebut memastikan kemenangan Kolombia dan sekaligus menghentikan perlawanan Peru. Ini untuk kali kelima Los Cafeteros meraih peringkat ketiga Copa America.

Susunan Pemain

Kolombia (4-4-1-1): Camilo Vargas; John Medina, Yerry Mina, Oscar Murillo, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Luis Diaz; Edwin Cardona; Duvan Zapata.

Pelatih: Reinaldo Rueda.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Alexander Callens, Marcos Lopez; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Sergio Pena, Christian Cueva; Gianluca Lapadula.

Pelatih: Ricardo Gareca.