Courtois Komentari Blunder Mendy dan Sambutan Fans Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 07 April 2022
Courtois Komentari Blunder Mendy dan Sambutan Fans Chelsea
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Edouard Mendy melakukan sebuah blunder fatal saat Chelsea takluk dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. Momen tersebut turut dikomentari kiper lawan, Thibaut Courtois.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB, Chelsea harus takluk dengan skor 1-3. Tiga gol yang bersarang di gawang Mendy diborong oleh Karim Benzema.

Benzema dua kali menaklukkan Mendy lewat sundulan kepala pada babak pertama. Namun Chelsea mampu memperkecil kedudukan melalui aksi Kai Havertz juga melalui sundulan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Hat-trick Benzema Benamkan Chelsea, Villarreal Tekuk Bayern Munchen

Madrid Punya Tabungan Agregat 3-1, Ancelotti Enggan Remehkan Chelsea

Dipermalukan 3-1 oleh Madrid, Thomas Tuchel Ungkap Sumber Masalah Chelsea

Gol Havertz menutup paruh pertama dengan skor 1-2 untuk keunggulan Madrid. Namun Chelsea punya gairah baru untuk bangkit dan membalikkan kedudukan.

Sayang momentum itu dirusak oleh Mendy. Ia membuat blunder fatal pada menit pertama babak kedua yang berujung gol ketiga Benzema.

Sebuah kesalahan mendasar Mendy dalam mengoper membuat bola mampu dipotong Benzema. Penyerang berkebangsaan Prancis itu tanpa kesulitan memasukkannya ke dalam gawang kosong.

Momen blunder Edouard Mendy

Courtois menyadari Mendy melakukan sebuah blunder fatal. Namun kesalahan itu menurutnya mendapat sorotan lebih karena dilakukan seorang kiper.

"Masalahnya jika Anda penjaga gawang dan melakukan operan yang buruk, tidak ada seorang pun di belakangnya. Ya, itu sangat disayangkan," kata Courtois kepada BT Sport.

"Mendy memberi Chelsea banyak poin tahun lalu dan membantu memenangkan Liga Champions. Dia seharusnya tidak disalahkan, tetapi kesalahan oleh seorang penjaga gawang banyak dibicarakan."

Sebuah hal yang wajar jika Courtois membela Mendy. Sebagai seorang kiper, ia tahu rasanya dikritik karena melakukan sebuah blunder.

Sambutan Fans Chelsea

Courtois juga mengomentari sambutan tak ramah dari publik tuan rumah. Sekelompok fans Chelsea memang menyorakinya.

Hal ini tentu ada hubungannya dengan latar belakang Courtois yang pernah memperkuat Chelsea. Suporter Chelsea tampaknya masih kesal dengan keputusan kiper berkebangsaan Belgia itu yang hengkang ke Madrid, empat tahun lalu.

“Jelas saya tahu itu tidak akan bersahabat, terutama di stadion. Ini jelas bagian dari sepak bola, sangat disayangkan karena bagaimana luka mereka akibat kepergian saya tidak seperti yang terjadi," kata Courtois lagi.

"Namun saya senang dengan hasilnya dan saya akan selalu peduli dengan momen spesial di sini di Stamford Bridge."

Thibaut courtois Edouard Mendy Real Madrid Chelsea Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan