Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Pertama yang Miliki Total Pendapatan 1 Miliar Dolar AS

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 Juni 2020
Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Pertama yang Miliki Total Pendapatan 1 Miliar Dolar AS
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah rekor baru saja ditorehkan Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus itu kini menjadi pesepak bola pertama yang total pendapatannya mencapai 1 miliar dolar AS.

Dilansir dari Forbes, Ronaldo meraup keuntungan sebesar 105 juta dolar AS sepanjang tahun lalu. Jumlah tersebut sudah cukup untuk menggenapi total pendapatannya menjadi satu juta dolar AS selama 17 tahun berkarier di lapangan hijau.

Ronaldo menjadi atlet ketiga yang total pendapatannya menyentuh angka 1 miliar dolar. Dua nama lain yang ada dalam daftar ini adalah Tiger Woods dan Floyd Mayweather.

Jika dihitung berdasarkan pendapatan satu tahun terakhir saja, Ronaldo menempati peringkat kedua dalam daftar atlet terkaya. Ia hanya kalah dari Roger Federer yang mengumpulkan keuntungan mencapai 106 juta dolar,

Baca Juga:

Thomas Muller Sejajarkan Lewandowski dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Legenda Brasil Anggap Cristiano Ronaldo Bukan Tandingan Lionel Messi

Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Roger Federer Atlet Terkaya

Total pendapatan Ronaldo berasal dari dua sumber utama yaitu gajinya sebagai pesepak bola dan keuntungan bisnis di luar lapangan. Persentase pembagiannya mencapai 65 dan 35 persen.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu telah memperoleh uang sekitar 650 juta dari upahnya sebagai pemain Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Sementara 350 juta dolar sisanya berasal dari bisnis, sponsor dan lain-lain.

Ronaldo memang memiliki banyak usaha yang dibangun dengan merek dagang bernama CR7. Ia juga mendapat dukungan sponsorship dari brand ternama dunia seperti Nike dan Herbalife.

Pendapatan lain Ronaldo dari luar lapangan berasal dari endorsment di media sosial Instagram. Dari sini saja, keuntungan yang diraihnya bisa menyentuh angka 52,7 juta dolar AS per tahun.

Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan