Cristiano Ronaldo: Mimpi Juara Dunia Telah Berakhir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Desember 2022
Cristiano Ronaldo: Mimpi Juara Dunia Telah Berakhir
Cristiano Ronaldo lesu usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Twitter Timnas Portugal)

BolaSkor.com - Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, akhirnya angkat bicara usai Seleccao tersingkir dari Piala Dunia 2022. Ronaldo menegaskan mimpinya untuk meraih gelar juara Dunia telah Berakhir.

Portugal harus tersingkir pasa babak perempat final Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Maroko 0-1 di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, pelatih Fernando Santos tak menurunkan Ronaldo sebagai starter. Ia baru masuk di babak kedua menggantikan Ruben Neves.

Sayang, Ronaldo tak dapat menciptakan gol. Hingga akhirnya Portugal kalah setelah Maroko mencetak gol melalui tandukan Youssef En-Nesyri pada menit ke-42.

Baca Juga:

9 Fakta Menarik Prancis ke Semifinal Usai Bungkam Inggris

Inggris 1-2 Prancis: Olivier Giroud Antar Les Bleus ke Semifinal

8 Fakta Menarik Maroko ke Semifinal Usai Tekuk Portugal

Cristiano Ronaldo
Momen Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal tersingkir. (Twitter FIFA)

Usai Laga, Ronaldo nampak menangis, mengingat ini bakal menjadi Piala Dunia terakhirnya. Sangat sulit Ronaldo bermain di Piala Dunia 2026 (Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko), mengingat umur sang megabintang yang kini mencapai 37 tahun.

Ia sangat menyesal, sedih, dan kecewa atas tersingkirnya Portugal. Mimpi yang selama ini diidamkannya menjadi juara Piala Dunia harus pupus.

Ronaldo sudah 16 tahun membela Portugal di Piala Dunia dalam lima edisi sejak 2006. Pencapaian tertingginya membawa Portugal meraih posisi empat besar di Piala Dunia 2006.

Cristiano Ronaldo

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk bersama Portugal, tetapi menempatkan nama negara kami di kaki tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya," tulis Ronaldo di akun Instagram miliknya, Minggu (11/12) malam WIB.

"Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam lima penampilan yang saya cetak di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama pemain-pemain hebat dan didukung oleh jutaan rakyat Portugal, saya memberikan segalanya. Memberikan segalanya di lapangan, saya tidak pernah berpaling dari pertempuran dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu."

"Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi panas. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah sama sekali. Saya selalu berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan-rekan saya dan negara saya."

"Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan untuk saat ini. Terima kasih Portugal. Terima kasih Qatar. Mimpi ini indah selama itu berlangsung. Sekarang, saya harap waktu akan menjadi penasihat yang baik dan membiarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri," tutupnya.

Cristiano Ronaldo Portugal Timnas Portugal Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan