BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo telah memasuki masa penghujung karier sepak bolanya. Namun pertanyaan terkait waktu pensiun yang tepat membuatnya muak.

Ronaldo saat ini telah berusia 37 tahun. Performanya secara perlahan juga mulai menurun.

Itu bisa terlihat dari jumlah golnya yang mulai menurun dalam beberapa musim terakhir. Kondisi tubuh Ronaldo juga sudah mulai rentan cedera.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Siap Hentikan Kejutan Makedonia Utara

Manchester United Jeblok, Cristiano Ronaldo Ikutan Rugi Puluhan Miliar

Suram di Man United, Ronaldo dan Fernandes Siap Tempur dengan Portugal

Masa-masa sulit sejak pindah ke Manchester United musim panas tahun lalu kian menguatkan anggapan bahwa Ronaldo sudah habis. Itu diperparah dengan terancam absennya Portugal di Piala Dunia 2022.

Namun opsi pensiun tampaknya belum ada di kepala Ronaldo. Ia juga tak ambil pusing dengan anggapan banyak orang yang memintanya untuk pensiun.

"Siapa yang akan memutuskan masa depan saya adalah saya sendiri. Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan melakukannya karena saya bosnya," kata Ronaldo dilansir dari Daily Mail.

Ronaldo kini tengah fokus membantu negaranya untuk lolos ke Qatar lewat jalur play-off. Portugal akan menantang Makedonia Utara pada laga penentuan, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Jika memenangi pertandingan ini, Portugal dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Ajang tersebut akan menjadi partisipasi kelima Ronaldo di turnamen sepak bola terakbar sejagat raya.